Zona Berita

Partai Pengusung Tarmizi-Zaini Akan Gelar Deklarasi Bersama

TARMIZI-ZAINI

ZONADAMAI.COM – Partai-partai pengusung pasangan calon gubernur/wakil gubernur Aceh, Tarmizi A Karim-Zaini Djalil direncanakan melakukan deklarasi bersama menjelang pendafataran di KIP Aceh.

Informasi tersebut disampaikan Zaini Djalil yang juga Ketua DPW NasDem Aceh  di Jakarta, Kamis (1/9/2016).

Terkait tempat pelaksanaan deklarasi, dikatakannya masih didiskusikan.

“Banyak alternatif tempat deklarasi. Kita sedang minta masukan, mana yang terbaik,” ujarnya. Di antara pilihan tempat deklarasi adalah, Banda Aceh, Bireuen, Aceh Utara dan beberapa tempat lainnya.

Sementara terkait dengan pengukuhan dukungan Partai Golkar, Zaini mengatakan, bahwa itu merupakan tambahan amunisi bagi pasangan Tarmizi-Zaini.

“Ibaratnya, kita mendapat suplemen baru, atau amunisi baru dalam kancah Pilkada Gubernur Aceh. Golkar adalah partai sudah berpengalaman dan solid. Sejak awal kita memang berharap kita bergandengan tangan dengan Golkar. Kita senang Golkar bersama kita,” katanya.

Masuknya Golkar melengkapi dukungan yang sebelumnya sudah dideklarasikan bersama NasDem, PPP, Hanura, dan PKPI. Komposisi kursi di Parlemen Aceh juga menjadi 23 kursi. Sementara syarat pencalonan hanya 13 kursi.

“Meski, sebetulnya kalau dilihat syarat pencalonan, kita sudah mencukupi. Masuknya Golkar semakin menambah kekuatan,” ujar Zaini Djalil.

Menurut Zaini, masih terbuka kemungkinan adanya partai nasional lain yang siap bergabung. “Insya Allah, kita doakan bersama, bahwa semakin banyak partai, semakin baik bagi Aceh,” tukas Zaini Djalil.(fik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s