Zona Politik

Zakaria Saman: Partai Aceh Sekarang Ibarat Galah Yang Sudah Lemas

20160901-diskuis
ZONADAMAI.COM – Mantan Menteri Pertahanan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Zakaria Saman menyebutkan kalau Partai Aceh (PA) ibarat galah sudah lemas yang tidak mampu mengapai buah segar untuk Aceh. Hal tersebut disampaikan Apa Karya -sapaan Zakaria Saman- ketika menjadi pemateri pada diskusi yang diselenggarakan oleh Aceh Istitute bekerja sama dengan Kahmi di Lampineng, Rabu (31/8)
“PA jinoe lageu reunong leumik, yang hana mungken leu teugapai boh kaye masak untuk rakyat Aceh, (PA sekarang ibarat galah yang sudah lemas, tak mampu meraih buah segar untuk rakyat Aceh,” kata Apa Karya.
Menurut Apa Karya, awalnya Partai Aceh memiliki cita-cita mulia yaitu mensejahterkan rakyat Aceh. Sebagai partai lokal, saat itu PA dibentuk bertujuan melepaskan masyarakat Aceh dari kemiskinan. Namun partai bentukanya itu mulai melemah dan tidak lagi memiliki tenaga untuk mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat Aceh.
“Oleh karena itu mulai denga niat yang baik, saya pribadi ingin mewujudkan kemakmuran untuk rakyat Aceh melalui jalur independen,” ungkapnya.
Apa Karya mengaku tidak pernah lelah berjuang untuk rakyat Aceh, meskipun tidak lagi dalam partai bentukannya itu. “Perjuangan ini murni untuk rakyat Aceh, semenjak saya bergerilya di hutan sampai saat ini,” tegasnya. [ajnn.net]
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s