Zona Berita

Masyarakat Diminta Kawal Pilkada Aceh

Pilkada-DamaiZONADAMAI.COM – Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Selatan, Drs Safli Alian menyambut baik kritikan yang disampaikan Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Selatan, Muhammad Nasir Selian SH.

Namun demikian, dia meminta YARA Perwakilan Aceh Selatan juga melihat kendala yang dihadapi Panwaslih setempat. “Kendati anggaran untuk Panwaslih Aceh Selatan belum cair, namun kami sudah melakukan tugas dan tanggung jawab kami melakukan rekrutmen anggota Panwascam se-Kabupaten Aceh Selatan. Mereka belum bisa bekerja karena belum dilantik dan di-SK-kan,” kata Drs Safli Alian kepada Serambi, Minggu (28/09).

Menyikapi kondisi tersebut, Ketua Panwaslih Aceh Selatan ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi bersama-sama mengawal proses pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh ini agar berlangsung jujur dan adil. “Masyarakat harus ikut berpartisipasi memberi informasi terkait ketimpangan yang terjadi, supaya kita bisa melakukan langkah hukum dalam penanganannya,” pesan Safli.

Safli Alian menghimbau kepada masyarakat yang merasa KTP miliknya dicatut dan dipalsukan, diminta agar melaporkannya ke Kantor Panwaslih Kabupaten Aceh Selatan. Safli Alian menegaskan bahwa, “Masyarakat dapat melaporkannya ke kantor Panwaslih Kabupaten Aceh Selatan. Laporan masyarakat tersebut pasti akan kami tindak lanjuti,” pungkasnya.[aceh.tribunnews.com]

Advertisements

Categories: Zona Berita, Zona Politik

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s