Zona Berita

Entaskan Buta Huruf, Gerakan Polisi Mengajar Digelar di Nabire

Nabire ZONADAMAI.COM: Serius dalam memberantas buta huruf di wilayah Papua, Polsek Napan Resor Nabire menggelar program Polisi Pigi Sekolah di SD Inpres Mosa, Distrik Napan, Kabupaten Nabire, Papua, Kamis (25/8/2016).

Adalah Bripka Nanto dan Bripka Carlos Jakadewa petugas yang diterjunkan langsung untuk mengajar dan membimbing para siswa untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan di daerah Nabire Papua.

Bripka Nanto mengajar mata pelajaran matematika dan ilmu pengetahuan alam bagi siswa kelas V SD Inpres Mosa yang berjumlah sembilan orang. Dengan sabar dan penuh senyum, Nanto menjelaskan tentang sistem pernapasan manusia dan mudah untuk menghitung.

Sementara itu, Bripka Carlos mengajar siswa kelas I dan kelas II dengan jumlah 18 siswa. Materi yang adalah pengenalan huruf dan angka.

“Tujuan pengenalan kedua materi ini untuk meningkatkan kemampuan membaca dan menulis siswa SD Inpres Mosa yang duduk di kelas I dan kelas II,” kata Carlos.

Ia pun mengakui, kegiatan ini merupakan tugas yang sangat mulia, dan yang tak kalah penting, dengan ilmu tersebut kelak mereka bisa mewujudkan cita-cita masing-masing.

“Kami berharap dengan kegiatan ini bisa membantu adik-adik di SD Inpres Mosa meraih cita-citanya di masa mendatang,” tutur Carlos.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Patrige Renwarin mengatakan, Program Pigi Sekolah adalah kebijakan yang ditetapkan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw di seluruh polres pada tahun ini.

“Tujuan utama program ini adalah anggota Polri harus turut mengambil bagian untuk mengisi kekesongan jam belajar yang sering terjadi di daerah pedalaman di Papua,” kata Patrige.[*]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s