Zona Berita

Ada Dugaan Pembiaran Pelanggaran Kode Etik Pilkada di Nagan Raya

Jpeg

Rudi Ismawan, Asisten Bidang Pencegahan Ombusman Perwakilan Aceh

ZONADAMAI.COM – Warga Nagan Raya bernama Teuku Reza Fadillah melaporkan Bupati dan Panwaslih setempat kepada Ombusman Perwakilan Aceh terkait adanya pembiaran atas perlanggaran kode etik yang dilakukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab setempat dalam proses Pilkada Nagan Raya, dimana PNS dituduh terlibat mendukung salah satu bakal calon Bupati Nagan Raya.

Atas laporan tersebut, hari ini (22/8/2016) Ombusman perwakilan Aceh akan meminta klarifikasi ke Pemerintah Nagan Raya terkait laporan Teuku Reza Fadillah tersebut.

Rudi Ismawan, Asisten Bidang Pencegahan Ombusman Perwakilan Aceh mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Banwaslu dan Panwaslih Aceh, dan diputuskan kasus tersebut menjadi kewenangan Ombusman, bukan kewenangan Banwaslu maupun Panwaslih karena mareka (calon yang didukung oleh PNS tersebut) belum mendaftar sebagai calon.

“Ini belum masuk kewenangan mereka karena belum mendaftar sebagai calon, dan menjadi kewenangan Ombudsman untuk dapat menindaklanjutinya,” katanya. [mediaaceh.co]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s