Zona Politik

Irwandi Yusuf: Kemerdekaan Sama Dengan Pilkada Halal

e20486aa-4838-43b0-9bfd-b13efd1c1cc8_169ZONADAMAI.COM – Mantan Gubernur Aceh periode 2007-2012, Irwandi Yusuf mengungkapkan akan arti sebuah kemerdekaan. Menurutnya kemerdekan itu bukan hanya terbebas dari belenggu penjajahan negara luar tapi juga terbebas dari segala bentuk intimidasi baik yang datang dari luar maupun negeri sendiri.

Hal tersebut diungkapkan Irwandi kepada wartawan usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, pada Rabu pagi, 17 Agustus 2016.

“Banyak orang dapat mengartikan kata merdeka sesuai persepsinya. Merdeka dapat diartikan terbebas dari penjajahan, tapi ada juga yang memaknai terbebas dari segala bentuk intimidasi bagi rakyat,” ujarnya.

Ia mengingatkan semua masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Aceh agar jangan mau dijajah dan ditipu lagi oleh bangsa luar apalagi oleh bangsa sendiri.

“Dijajah dan ditipu oleh bangsa luar itu hal normal tapi kalau ditipu bangsa sendiri, itu hal yang sangat tidak normal,” ungkapnya.

Balon Gubernur Aceh periode 2017-2022 itu juga mengungkapkan bahwa merdeka itu sama halnya dengan Pilkada halal, dimana dalam Pilkada halal sangat dilarang melakukan segala bentuk kecurangan, pembunuhan serta teror dan intimidasi.

“Kemerdekaan itu sama seperti pilkada yang tidak ada pelanggaran-pelanggaran, kecurangan, tidak ada teror, tidak ada pembunuhan, suap menyuap dan intimidasi dalam bentuk apapun,” pungkasnya. [klikkabar.com]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s