Zona Berita

Bendera Bulan Bintang Diturunkan Aparat Kepolisian Aceh Timur

Seorang polisi menurunkan Bendera Bulan Bintang di Aceh Timur (15/08/2016)

Seorang polisi menurunkan Bendera Bulan Bintang di Aceh Timur (15/08/2016)

ZONADAMAI.COM– Setidaknya satu buah bendera bintang bulan sempat berkibar di Aceh Timur. Pengibaran bendera ini dilakukan bertepatan dengan momentum 11 tahun MoU Helsinki yang diperingati setiap 15 Agustus.

Bendera ini dikibarkan di Gampong Pucok Alue Barat, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur. Bendera pertama kali diketahui sudah berkibar pada Selasa pagi, 15 Agustus 2016, sekitar pukul 07.00 WIB. Diperkirakan bendera sudah dipasang sejak malam atau dini hari.

Menurut informasi yang dihimpun, bendera yang dikibarkan di atas masjid tersebut pertama kali dilihat oleh warga yang melintas di Jalan Raya Medan- BAnda Aceh.

“Pengibaran bendera bintang bulan ini diduga sebagai bentuk protes masyarakat terhadap Pemerintah Aceh yang belum mampu mengibarkan bendera bulan bintang di tanah rencong. Padahal, bendera dan lambang Aceh telah dibenarkan dalam MoU Helsinki,” ujar Maulana, salah seorang warga setempat.

Bendera itu akhirnya diturunkan oleh masyarakat setempat sekira pukul 09:30 WIB bersama sejumlah aparat TNI/Polri. Bendera kemudian diangkut ke Mapolsek Simpang Ulim.

Kepala Desa (Kades) Pucok Alu Barat, Zakaria H Juned di hadapan petugas mengaku tidak mengetahui siapa yang mengibarkan bendera bulan bintang itu. Begitu juga dengan perangkat desa lainnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto melalui Kapolsek Simpang Ulim, Iptu M Daud membenarkan adanya bendera bulan bintang yang berkibar di wilayahnya.

“Setelah memperoleh informasi, kita langsung bergerak menuju ke lokasi untuk menurunkan bendera tersebut. Saat ini sudah kita amankan di Mapolsek,” ujar Iptu M Daud singkat. [klikkabar.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s