Zona Politik

Kepala Sekolah Langsa Ikut Deklarasi Partai Aceh

Sofyan Hamid (lingkaran hitam) saat foto bersama di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Sabtu (13/8)

Sopian Hamid (lingkaran hitam) saat foto bersama dengan kader PA di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Sabtu (13/8)

ZONADAMAI.COM – Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 12 Langsa Sopian Hamid ikut menghadiri deklarasi calon gubernur/wakil gubernur Aceh, wali kota/wakil wali kota dan bupati/wakil bupati se-Aceh yang diusung Partai Aceh pada Pilkada 2017 di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Sabtu (13/8).

Oknum kepala sekolah yang juga Ketua Persatuan Guru Republik Indonesi (PGRI) Kota Langsa tersebut nampak berfoto dengan sejumlah simpatisan Partai Aceh.

Akibat ulahnya, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengabdi kepada negara tersebut telah mencerminkan sikap tidak netral menghadapi pilkada mendatang.

20160814-04d7f00f-ad91-4dec-9fc0-a3c3a2beb8bd

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Langsa, Saifuddin Razali mengaku sudah mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah agar tidak terlibat politik praktis dengan mendukung salah satu kandidat calon gubernur/wakil gubernur dan wali kota/wakil wali kota.

“Padahal peringatan untuk tidak terlibat politik praktis saya sampaikan langsung kepada para kepala sekolah untuk disampaikan kepada para guru. Nah, kemarin kita dengar ada kepala sekolah yang ikut deklarasi calon kandidat, ini sudah tidak netral,” imbuh Saifuddin Razali.

Kepala sekolah atau guru, lanjut Saifuddin ‎sah-sah saja mendukung salah satu kandidat. Tapi tidak boleh terlibat langsung dan cukup bermain di belakang layar.

“Semua orang pasti ada yang dijagokan (kandidat-red) masing-masing, tapi tidak boleh melanggar rambu-rambu yang telah diterapkan dalam undang-undang,” tuturnya, Minggu (14/8).

Jangan sampai, tambah Saifuddin, gara-gara sikap tidak netral seorang aparatur negara bisa bermasalah bagi kandidat, artinya jangan nanti dipikir oleh masyarakat, kandidat yang mengarahkan PNS untuk ikut ‎deklarasi.

Saifuddin Razali mengaku akan memanggil dan mengingatkan kembali oknum yang ikut deklarasi Partai Aceh tersebut supaya tidak terlibat lagi dalam politik praktis.

Saifuddin menerangkan, masih banyak cara lain untuk memberi dukungan kepala kandidat yang dijagokan, yang penting jangan secara terbuka‎. [ajnn.net]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s