Zona Politik

Abu Doto: Partai Aceh Tidak Memberi Saya Jalan

20160807-abu-sebut-partai-aceh-garis-perjuangan

ZONADAMAI.COM – Calon Gubernur Aceh Zaini Abdullah atau akrab disapa Abu Doto menyampaikan, Partai Aceh adalah sebuah partai yang mempunyai garis perjuangan jelas dan tegas bagi dirinya, serta sangat menghormati hasil kesepakatan damai di Helsinki.

“Hanya satu partai, yakni Partai Aceh. Garis perjuangan saya jelas dan tegas, menghormati hasil kesepakatan damai di Helsinki. Bagi saya MoU Helsinki adalah memorandum final yang harus dihormati oleh saya dan juga pemerintah Indonesia,” kata Abu Doto saat konferensi pers di kantor KIP Aceh, Minggu (7/8).

Menurut Abu Doto, MoU Helsinki adalah janji yang harus dirinya pegang teguh dengan resiko apapun. Apalagi Wali Nanggroe Yang Mulia Tgk Hasan Ditiro menitipkan perdamaian untuk dijaga sebagai jalan kesejahteraan.

“Maka sempurnalah bagi saya, untuk menjadikan itu sebagai garis perjuangan saya selanjutnya yakni menjaga perdamaian,” imbuh Abu.

Kemudian Abu Doto juga mengatakan alasan dirinya maju melalui calon independen, dan tidak melalui partai politik. Semua ini bukan karena dirinya anti terhadap partai atau melihat partai lain sebagai organisasi politik yang buruk, tidak sama sekali.

“Semuanya juga sahabat, adik-adik dan saudara saya. Sekali lagi bagi saya ini adalah soal janji, tidak ada Partai lain bagi saya, selain Partai Aceh,” ujar Abu Doto.

Namun, lanjutnya, disaat dirinya tidak memiliki jalan melalui Partai Aceh, maka memilih jalur independen. Ini semua juga karena Abu Doto tidak mau masuk kedalam partai politik lain.

“Partai Aceh tidak memberi saya jalan, maka saya memilih untuk tidak masuk ke dalam partai politik lain, lalu memilih jalur independen.” ungkapnya. [ajnn.net]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s