Zona Politik

Pasangan Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Serahkan 188.459 KTP Ke KIP Aceh

abdullah-puteh-tengah-mengumumkan-pendampingnya_20160803_091820

ZONADAMAI.COM – Pasangan calon gubernur Aceh Abdullah Puteh menyambagi kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. Ia bersama cawagub Sayed Mustafa diikuti ratusan pendukungnya menyerahkan 188.459 lembar fotocopy KTP sebagai syarat calon perseorangan Pilgub mendatang.

Iring-iringan puluhan motor vespa, becak dan sejumlah mobil pikap pengangkut ratusan pendukungnya itu sempat membuat jalanan menuju ke kantor KIP macet. Abdullah Puteh beserta pendampingnya pada Pilkada mendatang menaiki mobil merk VW warna merah buatan lama.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menyerahkan syarat dukungan KTP yang diangkut menggunakan dua pikap. Masing-masing dus bertulis nama-nama kabupaten/kota yang memberikan dukungan untuk mantan gubernur Aceh itu.

Kepada awak media, Abdullah puteh mengaku ikut meramaikan Pilgub kali ini lantaran merasa terpanggil karena ingin memajukan Aceh. menurutnya, saat ini Aceh sedang dalam kondisi menyedihkan.

“Sesungguhnya setelah otonomi khusus, mestinya tidak perlu tempo lama untuk mengubah nasib rakyat. Tim kami tidak sabar untuk menanti perubahan itu, karena ini menyangkut nasib, harkat, martabat hidup orang Aceh,” kata Abdullah Puteh di kantor KIP, Jumat (5/8/2016).

Sementara itu, Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi saat duduk bersama calon pasangan gubernur tersebut sebelum penyerahan secara simbolis syarat dukungan, meyakini tim pemenangan Abdullah Puteh sudah melakukan pengisian form dukungan sesuai dengan permintaan KIP Aceh.

“Karena nanti kalau tidak sesuai dengan yang kita minta, tidak bisa dimasukkan nanti ke dalam SILON (sistem informasi pencalonan). Ini kita akan langsung periksa jumlah syarat dukungan yang diberikan,” kata Ridwan Hadi.

Abdullah Puteh dan Sayed Mustafa merupakan pasangan kedua yang menyerahkan syarat dukungan untuk maju pada Pilkada 15 Februari mendatang jalur perseorangan. Sebelumnya, mantan petinggi GAM, Zakaria Saman juga sudah menyerahkan bukti dukungan bersama wakilnya Teuku Alaidinsyah pada hari pertama, 3 Agustus lalu. [okezone.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s