Zona Berita

Syarat Dukungan Cagub, Apa Karya Serahkan 154.473 lembar Foto Kopi KTP

Apa karya - syarat dukungan

BANDA ACEH – ZONADAMAI.COM: Pasangan Zakaria Zaman (Apa Karya) dan T. Alaidinsyah menjadi bakal calon gubernur dan wagub Aceh pertama yang menyerahkan syarat dukungan. Pasangan dari jalur independen ini, Rabu (3/8/2016) mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Independen (KIP) Aceh dengan membawa 154.473 fotocopy KTP pendukungnya. Jumlah ini melampaui syarat minimal 153 .045 lembar fotokopi KTP atau 3 persen dari jumlah penduduk Aceh, yang tersebar di minimal 50 persen kabupaten/kota.

Kedatangan Apa Karya bersama puluhan pendukungannya itu disambut Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi. Setelah menandatangani berkas penyerahan syarat dukungan, Apa Karya didampingi oleh wakilnya T Alaidinsyah serta sejumlah tim sukses, menggelar konferensi pers di Media Center KIP Aceh.

Selain bercerita tentang kerja pendukungnya dalam mengumpulkan bukti dukungan dalam bentuk fotokopi KTP, dalam kesempatan itu Apa Karya juga mengisahkan tentang perjuangannya selama puluhan tahun bersama GAM.

Apa Karya sempat terisak saat menceritakan tentang kondisi Aceh yang masih karut marut setelah hampir 11 tahun damai bersemi di Aceh.[*]

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s