Zona Politik

Mualem Tidak Konsekuen, KPA Bireuen Yang Malu

pa

ZONADAMAI.COM – Penetapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bireuen oleh Partai Aceh, dinilai plinplan. Karena itu, Panglima Daerah I Wilayah Batee Iliek, Tarmizi alias Mandala, memilih mundur dari jabatannya.

Menurut Tarmizi, dirinya mundur selaku panglima dikarenakan kecewa terhadap putusan Ketua Dewan Pimpinan Aceh Komite Peralihan Aceh dan Partai Aceh (DPA KPA/PA) Muzakir Manaf yang dinilai tidak konsekuen.

Menurutnya, setelah mendeklarasikan pasangan Ruslan-Efendi pada Pilkada mendatang, tanpa adanya  pemberitahuan serta musyawarah, Ketua  Partai Aceh langsung mendeklarasikan pasangan bakal calon lain. “Terus terang saya kecewa, makanya saya mengambil keputusan untuk mundur dari jabatan tersebut,” katanya , Selasa (2/8/2016).

Bila pimpinan sendiri tidak konsekuen dalam menentukan sikapnya, kata Tarmizi, sulit bagi pihaknya untuk menjelaskan pada masyarakat. ”Kami yang di lapangan juga malu,” katanya.

Setelah menyatakan pengunduran dirinya, Mandala mengaku langsung mengembalikan seluruh fasilitas yang milikinya selama ini. “Seluruh  fasilitas yang ada sama saya selama ini, baik stempel dan mobil, sudah saya kembalikan,” katanya.

Sekretaris DPW Partai Aceh Bireuen, Muzakir Zulkifli, mengaku tidak bisa memberi keterngan terkait pengunduran diri Tarmizi alias Mandala. “Untuk masalah ini, saya harus menunggu keputusan Panglima Wilayah Batee Iliek, Tgk Darwis Jeunieb karena itu menyangkut masalah internal KPA,” katanya singkat. [goaceh.co]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s