Zona Berita

Setelah Tindaklanjuti Rekomendasi BPK, Laporan Keuangan Pemerintah Aceh Ada Peningkatan

laporan keuangan

ZONADAMAI.COM – Setelah Pemerintah Aceh menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas 6 masalah dalam Laporan Keuangan Tahun 2014, akhirnya Pemerintah Aceh memperoleh predikat WTP (wajar tanpa pengecualian) atas laporan keuangan Tahun 2015.

Predikat itu disampaikan langsung oleh Auditor Utama Keuangan Negara V BPK RI Bambang Pamungkas bersamaan dengan penyerahan  laporan hasil pemeriksaan keuangan Pemerintah Aceh Tahun 2015 kepada Ketua DPR Aceh Muharuddin dan Gubernur Zaini Abdullah di hadapan sidang paripurna DPR Aceh, Rabu (27/7/2016).

Di bawah kepemimpinan Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf, Pemerintah Aceh sudah tiga kali menerima Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), yaitu Tahun Anggaran 2012, 2013 dan 2014. Ketiga Opini tersebut menyusul  diterima Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dari BPK RI Perwakilan Aceh.

Setidaknya ada 1.756 rekomendasi BPK atas hasil pemeriksaan Tahun 2005 sampai 2013. Dari jumlah tersebut, Pemerintah Aceh dibawah pimpinan Zaini Abdullah dan Muzakir manaf telah berupaya menindaklanjuti 865 rekomendasi.

Kemudian tujuh kabupaten di Aceh yang menerima opini WDP adalah, Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh Tenggara, Pidie Jaya, Pidie, Simeulue dan Aceh Selatan. [*]

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s