Zona Berita

Pelajar Aceh Antusias Menyambut HUT RI ke-71

Paskibraka nasional

ZONADAMAI.COM – Para pelajar Sekolah Menengah Umum (SMU) di wilayah Provinsi Aceh tampak antusias menyambut HUT RI ke-71. Hal itu tampak antara lain dari semangat siswa-siswi mengikuti seleksi menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, hingga ke tingkat Nasional.

Tercatat sekitar 200-an siswa-siswi dari 23 kabupaten/kota di Aceh yang sejak bulan Mei 2016 mengikuti seleksi menjadi Paskibraka Nasional. Empat siswa telah dipilih mewakili Aceh ke seleksi Paskibraka Nasional. Mereka telah diberangkatkan ke Jakarta untuk bergabung dengan 136 putra-putri terbaik Indonesia dari seluruh provinsi di Indonesia.

Dari empat siswa tersebut akhirnya terpilih dua orang untuk mewakili Aceh menjadi Paskibraka pada peringatan HUT Republik Indonesia, 17 Agustus 2016 di Istana Negara. Mereka adalah Rayhan Aditya Ramadhan dan Cut Aura Maghfirah Putri.

Kini Aditya dan Cut Aura sudah masuk camp pelatihan khusus bersama 68 anggota Paskibraka Nasional lainnya di Cibubur, Jakarta. Profociat untuk Rayhan Aditya Ramadhan dan Cut Aura Maghfirah Putri.[*]

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s