Zona Berita

Nadir PA : Tidak Ada Perubahan Selama Pimpin Aceh Utara

Bupati-Aceh-Utara-Muhammad-Thaib-atau-Cek-Mad(1)

ZONADAMAI.COM – Panglima Sagoe Murtada D II| wilayah Pase mengajukan sejumlah syarat (poin) terkait pencalonan kembali Muhammad Thaib atau Cek Mad sebagai Bupati Aceh Utara oleh Partai Aceh (PA) Pusat. Ia menilai dalam kepemimpinan Cek Mad selama ini tidak banyak memberi perubahan bagi Aceh Utara.

Hal itu dikatakan Nadir, Panglima Sagoe Murtada Daerah II| Wilayah Pase saat dihubungi portalsatu.com via telepon seluler, Sabtu (23/07). Disebutkan, sebagai panglima sagoe ia bukannya tidak mendukung perintah komando dari Mualem. Masalahnya, ia melihat selama kepemimpinan Cek Mad tidak ada perubahan di Aceh Utara. Tapi jika orang lain yang diusung tidak masalah.

Nadir mengatakan, “Namun apabila Cek Mad bersedia memenuhi poin – poin yang diberikan Panglima wilayah dengan saksi Mualem, mengetahui Kapolda dan Kapolres serta disahkan notaris, maka saya tidak masalah jika Cek Mad dicalonkan kembali. Bukan sebatas janji di mulut, tapi hitam di atas putih“.

Di antaranya, seperti pergantian kepala dinas, haruslah dilakukan dengan musyawarah bersama bukannya bertindak sendiri. Jika ada pengambilan sikap harap meminta pendapat ulama, memperbaiki pagar masjid atau Meunasah yang rusak, dan  jangan hanya membangun jalan yang sama setiap tahunnya.

Nyang lon perjuangkan nyoe ken kepentingan pribadi, tapi keu rakyat Aceh Utara. Mulai dari mantan kombatan sampoe masyarakat umum. Bek sampoe uroe nyoe nyang pileh berjamaah, singoh oh ka lewat ka keluarga sagai nyang deuh,” ujarnya.

Nadir memberi contoh kepemimpinan Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya yang juga diusung Partai Aceh. Ia menilai, selama kepemimpinan Wali Kota banyak perubahan terjadi, mulai dalam hal pembangunan, hingga menaikkan haji imum mukim.

Ditambahkan, ia hanya ingin apa yang dijanjikan Cek Mad kepada masyarakat haruslah dikerjakan. Jangan munafik dan jangan pilih kasih dan hanya mementingkan keluarga, tapi harus mengutamakan masyarakat.

Jika itu tidak disetujui, maka saya siap melawan. Di sini saya bukan melawan perintah komando atau pun melawan perjuangan, karena saya akan tetap memenangkan Mualem,” tegasnya.[*]

Advertisements

Categories: Zona Berita, Zona Politik

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s