Zona Berita

IDeAS: Rakyat Aceh Harus Awasi Dana Pilkada Aceh yang Mencapai RP 688,8 Miliar

dana-pilkada

ZONADAMAI.COM – Berdasarkan hasil telaah Lembaga Kajian Institute for Development of Acehnese Society (IDeAS) baru-baru ini, pilkada Aceh yang akan digelar serentak untuk pemilihan Gubernur dan Bupati/Walikota se-Aceh pada 2017 mendatang menghabiskan anggaran mencapai Rp 688,8 Miliar, Sangat Fantastis.

Hasil tersebut didapatkan Lembaga kajian IDeAS berdasarkan hasil amatan yang dilakukan terhadap publikasi Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Aceh dan 20 Kab/Kota dari berbagai media, termasuk tiga Kab/Kota yang dananya dialokasikan dari KIP Aceh untuk melakukan Pemilihan Gubernur/Wagub saja, yaitu; Pidie Jaya, Aceh Selatan, dan Subulussalam.

Menanggapi besarnya dana untuk pilkada tersebut, Direktur IDeAS Munzami SE, mengajak semua masyarakat Aceh untuk ikut mengawasi agar pilkada berjalan lancar, aman, dan damai.

Direktur IDeAS Munzami SE mengatakan, “Seluruh stakeholder masyarakat Aceh perlu ikut mengawasi penggunaan anggaran publik yang bersumber dari APBA/APBK tersebut agar tidak disalahgunakan dan bukan tidak mungkin dalam pelaksanaan penggunaan anggaran tersebut rawan terhadap korupsi atau terjadi mark-up anggaran”, Sabtu (23/07).

Kita berharap semua elemen masyarakat Aceh agar bersinergis mengawasi pengelolaan dana pilkada yang begitu besar tersebut agar tidak disalahgunakan oleh para pemangku kepentingan, sehingga dana yang berlimpah tersebut dapat dipergunakan se-efisien mungkin untuk suksesnya penyelenggaran Pilkada serentak pada 15 Februari 2017 mendatang,” tutupnya. [*]

anggaran-pilkda

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s