Zona Berita

Irwandi Bakal Gandeng Sayed Fuad Zakaria

sayed fuad zakaria-golkar

Sayed Fuad Zakaria

ZONADAMAI.COM – Bakal calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf beberapa hari ini ramai dibicarakan di media sosial Aceh. Pimpinan Partai Nasional Aceh ini dikabarkan bakal menggandeng Sayed Fuad Zakaria sebagai calon wakil gubernur pada Pilkada Aceh 2017.

Jika rumor itu benar, berarti Irwandi Yusuf akan meninggalkan Nova Iriansyah yang selama ini digadang-gadang menjadi pendamping Irwandi untuk bertarung melawan pasangan lain seperti Muzakir Manaf dan Tarmizi A Karim.

Sosok Sayed Fuad Zakaria adalah Anggota DPR RI asal Aceh dari Fraksi Golkar. Anggota Komisi VIII DPR RI ini pernah mengeluarkan kritik pedas kepada Gubernur Aceh Zaini Abdullah yang kerap melakukan aktivitas kepartaian di rumah dinas Gubernur.

Sayed juga sering mengungkapkan keprihatinannya terkait aksi teror politik yang  di wilayah Aceh, seperti pembakaran alat peraga kampanye, pembakaran mobil dan intimidasi terhadap calon pemilih yang dilakukan oleh simpatisan parpol tertentu.

Menurutnya, aksi-aksi itu tidak hanya melanggar hukum tetapi juga melanggar kesepakatan MoU Helsenki.  Dia mengimbau, agar semua pihak senantiasa menghormati komitmen perdamaian yang ada di MoU Helsenki maupun dalam Undang Undang Pemerintahan Aceh, dan harus memperlihatkan kepada dunia luar,bahwa Aceh benar benar damai. [*]

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s