Zona Berita

Aceh Harus Berfikir Untuk Pencerahan Masa Depan Yang Lebih Baik Lagi

WawanZONADAMAI.COM – Pengamat Intelijen dan Staf Ahli Bidang intelijen Menteri Pertahanan, Dr Wawan Hari Purwanto, usai menjadi narasumber dialog “Terorisme dan Radikalisme” di gedung AAC Dayan Dawood, Unsyiah, Banda Aceh, Jumat(15/07) mengatakan, “Pasca kelompok bersenjata Nurdin bin Ismail alias Din Minimi turun gunung, kondisi Aceh saat ini sangat kondusif. Apalagi Pemerintah Pusat akan menepati janjinya memberi amnesti kepada kelompok Din Minimi”.

Wawan juga menambahkan, “Dari hasil rapat di DPR juga menunjukkan keseriusan untuk menjaga kondisi Aceh, dan kita harapkan kondisi kondusif ini akan memberikan konstribusi kepada aksi-aksi selanjutnya, karena Aceh sudah jenuh dengan pertikaian“.

Rektor Sekolah Tinggi Intelijen Negara ini mengatakan setelah konflik sejak 1976, rakyat Aceh sekarang sudah merasakan perdamaian dan merasakan kehidupan politik yang membaik.

Ini artinya mereka diberi keleluasaan untuk tampil di Pemilukada Aceh dan keleluasaan partai lokal untuk menyampaikan aspirasi rakyat. Namun harus tetap mengacu pada perjanjian Hesinki,” ujar Wawan.

Wawan meminta agar generasi muda terus diingatkan pada waktu susah dulu, kala berbenturan dengan kekerasan, sehingga kedepan generasi muda lebih berfikir masa depan bukan masa lalu lagi.

Wawan menegaskan, “Aceh harus berfikir untuk pencerahan masa depan yang lebih baik lagi“.[portalsatu.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s