Zona Berita

Dua Minggu Lagi Mantan Bupati Bener Meriah Disidangkan

Bupati bener meriah -RAG

JAKARTA – ZONADAMAI.COM: Tersangka korupsi proyek pembangunan dermaga Sabang 2011, mantan Bupati Bener Meriah, Aceh, Ruslan Abdul Gani akan segera duduk di kursi pesakitan.

Ini setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pelimpahan tahap dua yakni tersangka dan barang bukti ke tahap penuntutan. Pelimpahan dilakukan setelah berkas penyidikan Ruslan dinyatakan lengkap atau P21.

“KPK hari ini melakukan pelimpahan tahap dua tersangka RAG,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, Selasa (12/7/2016).

Penuntut punya waktu dua pekan memersiapkan surat dakwaan. Dalam dua pekan ke depan, Ruslan akan disodorkan ke pengadilan untuk disidang. Hanya saja, Priharsa mengaku belum mengetahui lokasi sidang Ruslan. Apakah akan digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta atau di tempat lain misalnya Aceh.

“Saya belum dapat info untuk disidangkan di mana,” ujar pria berkacamata ini.

Ruslan dikurung di Rumah Tahanan Pomdam, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, sejak Rabu 16 Maret 2016. Ruslan sebagai mantan Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang diduga melalukan penggelembungan harga dan penunjukkan langsung terhadap pengerjaan proyek tersebut.

Perkara ini merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya yang telah menjerat Mantan Kepala PT Nindya Karya cabang Sumatera Utara dan Aceh yang menjadi Kuasa Nindya Sejati Joint Operation (JO) dalam proyek pembangunan dermaga Sabang, Heru Sulaksono dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek tersebut Ramadhani Ismy. (jpnn.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s