Zona Berita

Pemerintah Aceh dan DPRA Akan Bahas Bendera

Kautsar Muhammad Yus (Ketua Pansus Qanun Bendera dan Lambang Aceh)

Kautsar Muhammad Yus (Ketua Pansus Qanun Bendera dan Lambang Aceh)

ZONADAMAI.COM – DPR Aceh telah membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas bendera dan lambang Aceh yang hingga kini masih menjadi persoalan. Pansus yang dibentuk sejak Oktober 2015 ini dipimpin Kautsar Muhammad Yus.

Saat ini Pansus sedang menyusun agenda rapat untuk menyikapi perubahan bendera Aceh sebagaimana diminta Wakil Presiden, Jusuf Kalla pada Senin 2 Mei 2016 siang dalam rapat dengan jajaran Pemerintah Aceh di Jakarta yang juga dihadiri sejumlah pihak terkait.

“Masalah bendera Aceh sekarang kan sudah ada Pansus, jadi kita tunggu instruksi dari Kautsa selaku Ketua Pansus,” ujar Anggota Komisi I DPR Aceh Azhari Cage di Banda Aceh Senin 11 Juli 2016 , saat dikonfirmasi terkait agenda rapat tersebut.

Azhari juga mengatkan bahwa bila dalam waktu dekat ini belum ada kabar dari Pansus maka pihaknya dari Komisi I DPRA akan mempertanyakan langsung kepadanya.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan DPRA akan menyetujui perubahan bendera, ia mengatakan itu terserah kepada DPRA dan pemerintah Aceh. “mengenai setuju atau tidaknya bendera diubah, itu terserah dalam rapat nantinya,” ungkapnya. [*]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s