Zona Berita

Pemkab Aceh Utara Diminta Dukung Unimal Raih Nilai A

Prof Apridar dalam acara halal bihalal dan acara akreditasi di GOR Unimal, Jumat (8/7/2016) -  http://www.goaceh.co

Prof Apridar dalam acara halal bihalal dan acara akreditasi di GOR Unimal, Jumat (8/7/2016)http://www.goaceh.co

ZONADAMAI.COM –  Tahun ini tercatat hanya tiga perguruan tinggi negeri di luar Jawa mendapat akreditasi A, yaitu Univ. Hasanuddin, Univ. Andalas dan satu kampus dari Aceh, yakni Univ. Syiah Kuala.

Predikat yang diraih Univ. Syiah Kuala itu telah memotivasi civitas akademika Universitas Malikussaleh (Unimal) yang berlokasi di Aceh Utara untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan di perguruan tinggi itu.

Untuk tujuan itu, rektor Unimal Prof Apridar berharap Muspida Plus Aceh Utara dapat membantu agar kampus yang dipimpinnya itu mendapat nilai A lima tahun mendatang.  Harapan itu diungkapkan
Prof Apridar dalam halal bihalal dan syukuran akreditasi di GOR Universitas Malikussaleh, Jumat (8/7/2016).
“Untuk mencapai nilai A itu butuh kerja keras dan dukungan seluruh sivitas akademika Unimal, baik itu alumni, dosen, mahasiswa, staf dan seluruh masyarakat Aceh Utara,” katanya.
Ia mengingatkan seluruh dosen dan mahasiswa memberikan pelayanan tercepat dan tidak berbelit-belit pada mahasiswa dan masyarakat. Sehingga, pelayanan prima bisa terwujud.
Pada kesempatan yang sama, Prof Apridar menyampaikan, tahun ini, Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib menghibahkan tanah puluhan hektare untuk pengembangan teknologi pertanian dan perikanan di Lhoksukon, Aceh Utara. Sehingga ke depan, di lahan itu akan menjadi tempat masyarakat belajar teknologi pertanian tersebut.
“Kita ingin agar teknologi pertanian ke depan semakin baik. Salah satu caranya kita harus memiliki lahan representatif sebagai tempat praktik mahasiswa sekaligus masyarakat,” terangnya.
Di akhir sambutannya Rektor berharap dengan dukungan dari semua pihak, maka ke depan Unimal akan tumbuh dengan akreditasi A.
“Pada kesempatan ini, kami juga launching tagline bahwa Unimal Rumah Kita. Rumah seluruh rakyat Aceh Utara, Aceh dan Indonesia” pungkasnya.[*]
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s