Zona Berita

Masyarakat Dukung Abdullah Puteh Maju Sebagai Calon Gubernur Aceh 2017

bakal-calon-gubernur-aceh-abdullah-putehZONADAMAI.COM – Warga yang terdiri atas pemuda, mahasiswa, dan masyarakat Aceh Timur, mendeklarasikan dukungan untuk bakal calon gubernur Aceh dari jalur independen, dr Ir H Abdullah Puteh, serta pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Aceh Timur, Ridwan Abubakar (Nek Tu)-Tgk Abdul Rani (Polem). Kegiatan ini berlangsung di Gampong Tanoh Anou, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Senin (04/07).

Amatan Serambi, acara ini dihadiri oleh Ridwan Abubakar (Nek Tu) bersama Tgk Abdul Rani (Polem), serta didampingi juru bicara Razali Yusuf. Sedangkan, Abdullah Puteh tidak hadir dalam acara tersebut.

Elemen sipil ini tergabung dalam Komunitas Independen Pendukung Abdullah Puteh (KIPAH), dan Gerakan Masyarakat Muda Pemenangan Nek Tu-Polem (GEMA),” kata Okta Randa, ketua Tim Pemenangan balon gubernur Aceh Abdullah Puteh dan balon bupati dan wakil bupati Aceh Timur, Nek Tu-Polem.

Okta Randa menyebutkan, “alasan pihaknya mendukung Abdullah Puteh sebagai calon gubernur Aceh, karena Abdullah Puteh memiliki misi ingin menerapkan syariat Islam di Aceh secara kaffah. Begitu juga dukungan yang diberikan terhadap pasangan Nek Tu-Polem, karena Nek Tu-Polem memiliki misi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Timur”.

T Okta Randa mengatakan, “Kami siap memenangkan Abdullah Puteh untuk menjadi gubernur Aceh, agar syariat Islam di Aceh dapat diterapkan secara kaffah, karena tahun 2002 lalu, Abdullah Puteh orang yang pertama kali menyetujui qanun syariat Islam di Aceh. Begitu juga dengan pasangan Nek Tu-Polem, kita harapkan dapat menjadi bupati agar dapat meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Timur, seperti sebelumnya Nek Tu telah membangun kampus di Peudawa melalui dana aspirasinya saat duduk di DPRA”.

Sejauh ini, ungkap Okta, pihaknya juga telah membentuk tim pemenangan calon gubernur Aceh Abdullah Puteh dan calon bupati dan wakil bupati Nek Tu-Polem di 15 dari 24 kecamatan di Aceh Timur. “Setelah lebaran nanti kami akan membentuk tim pemenangan calon gubernur Aceh Abdullah Puteh dan calon bupati dan wakil bupati Nek Tu-Polem, di sembilan kecamatan lagi di Aceh Timur,” ungkapnya.

Sementara itu, Tgk Abdul Rani alias Polem kepada Serambi menyebutkan, dukungan elemen sipil ini merupakan kekuatan masyarakat, seperti yang dibangun pihaknya selama ini. “Dukungan elemen sipil ini untuk meminit imej yang selama ini dituduhkan jika kami telah melanggar aturan. Tapi dengan dukungan ini, terbukti bahwa semua yang kami lakukan ini murni dari keinginan masyarakat Aceh Timur, baik pemuda, mahasiswa, dan semua elemen masyarakat yang meminta dan mendukung Nek Tu-Polem, untuk mencalonkan diri menjadi bupati dan wakil bupati Aceh Timur,” ungkapnya.

Polem mengatakan pihaknya sudah sangat siap menghadapi Pilkada 2017. “Secara persyaratan administrasi kami sudah siap. Insya Allah, usai Hari Raya Idul Fitri 1437 hijriah kami akan mendeklarasikan diri,” ujarnya.[aceh.tribunnews.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s