Zona Berita

Keuchik Se-Nagan Raya Resah Dimintai Uang Berkedok Sumbangan

98Pungli1
ZONADAMAI.COM – Aksi pengumpulan uang dalam bentuk sumbangan oleh sebuah organisasi yang berlatarbelakang agama di Kabupaten Nagan Raya yang terjadi sejak dua pekan terakhir, dilaporkan membuat kalangan keuchik (aparat desa) di wilayah ini resah.
Pasalnya, jumlah bantuan sumbangan yang dipatok oleh pelaku dari setiap keuchik di wilayah ini mencapai Rp 800 ribu s/d Rp 1,5 juta/keuchik.
“Kami sangat resah dengan tindakan sebuah organisasi yang meminta uang dalam bentuk sumbangan, karena dilakukan secara terpaksa,” kata Kamaruzzaman, Keuchik Gampong Krueng Kulu, Kecamatan Seunagan Timur kepada¬†Serambinews.com, Sabtu (2/7/2016) siang.
Dikatakannya, cara yang dilakukan oleh sejumlah pelaku yaitu dengan cara mendatangi langsung masing-masing keuchik, dengan alasan sumbangan yang diminta itu bertujuan untuk membuat sebuah kegiatan bersama kalangan mahasiswa.
Namun anehnya, kata Kamaruzzaman, cara yang dilakukan pelaku justru membuat keuchik resah karena pelaku saat meminta sumbangan justru menggunakan cara-cara yang tak lazim, seperti mengancam dan menggunakan tindakan yang tak terpuji.
“Kami berharap hal ini segera ditertibkan aparat terkait, sehingga tidak semakin meresahkan masyarakat,” kata Kamaruzzamabn. [aceh.tribunnews.com]
Advertisements

Categories: Zona Berita

Tagged as: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s