Zona Berita

Kini Giliran Farhan Hamid Mendaftar Diri ke DPP PPP

wakil-ketua-mpr-ahmad-farhan-hamid_20160131_135732ZONADAMAI.COM – Belum lama ini Bakal calon gubernur Aceh lainnya, Ahmad Farhan Hamid, juga telah mendaftarkan diri ke DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta. Ahmad Farhan Hamid mengatakan, “Saya sudah mengisi dan melengkapi formulir pendaftaran yang disyaratkan PPP”, Kamis (30/6).

Berkas pendaftaran Farhan Hamid diterima oleh Ahmad Baidhowi, Sekretaris OKK DPP PPP yang juga Sekretaris Seknas Bappilu DPP PPP untuk Pilkada Serentak 2017.

Menurut Farhan Hamid, berkas pendaftaran diserahkan pada 25 juni lalu, atau sehari sebelum pendaftaran ditutup. Sebelumnya, dua calon gubernur Aceh lain juga telah mendaftarkan diri ke PPP, yaitu Tarmizi A Karim dan Irwandi Yusuf.

Farhan Hamid yang juga mantan Ketua MPR RI, menegaskan, “dirinya hanya akan maju melalui jalur partai ke Pilkada Gubernur Aceh. Ia sama sekali tidak berminat masuk melalui jalur independen”.

Jalur partai adalah satu-satunya pintu masuk bagi saya dalam Pilkada,” sebut Farham Hamid, salah seorang tokoh sentral DPP Partai Amanat Nasional atau PAN.

Sebelumnya Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan sudah mengumumkan pencalonan Farhan Hamid melalui PAN. Tapi karena kursi PAN tidak mencukupi untuk mengajukan calon sendiri, PAN harus melakukan koaliasi dengan partai nasional lain. “Pembicaraan mengenai koaliasi terus diintensifkan di tingkat DPP. Habis lebaran akan ada titik terang,” katanya.[aceh.tribunnews.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s