Zona Berita

Siap Tinggalkan Kursi Wakil Ketua DPRA Demi Bertarung di Pilkada Aceh 2017

Irwand-johan

ZONADAMAI.COM – Wakil Ketua DPRA yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh, T Irwan Djohan, menyatakan, “siap maju sebagai calon wali kota Banda Aceh pada pilkada  2017, meskipun sebelumnya telah mengumumkan mundur dari bursa pencalonan”. Dia bahkan menegaskan, “siap mundur dari jabatan Wakil Ketua DPRA untuk bertarung pada pilkada  nanti”.

T Irwan Djohan mengatakan,“Saya selaku Ketua DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh sudah menyatakan kesiapan saya (maju sebagai calon wali kota Banda Aceh),” seusai acara buka puasa bersama DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh di Rumoh PMI, Banda Aceh, Selasa (28/6).

Memang, dia mengaku kalau sebelumnya masih pertimbangkan banyak hal, sehingga belum siap menyatakan pencalonannya. Namun, sesuai dengan perkembangan terbaru yang terjadi di lapangan belakangan ini, Irwan Djohan akhirnya memutuskan masuk dalam gelanggang politik pilkada Banda Aceh.

Saya dan NasDem Kota Banda Aceh sudah siap. Tinggal kita menunggu bagaimana keputusan DPW NasDem Provinsi Aceh dan NasDem Pusat. Kita berharap NasDem bisa mengusung calon yang bisa mewakili jargon kita, perubahan,” ujarnya.

Pertimbangan Irwan maju karena dia menilai belum ada sosok yang cukup berpotensi untuk membawa jargon Partai NasDem yaitu Perubahan. Alasan lain karena dia tidak setuju apabila NasDem memberi dukungan kepada calon incumbent, Illiza Sa’aduddin Djamal yang belakangan ini dikabarkan semakin dekat dengan partai tersebut.

Daripada kita mendukung status quo, jadi saya maju membawa jargon perubahan itu. Harapan saya, NasDem bisa mengusung calon baru, siapapun orangnya walaupun tidak harus saya. Tapi karena arahnya mengarah ke incumbent, maka saya nyatakan siap maju dan akan menyesuaikan langkah politik kita dengan jargon perubahan”.

Irwan Djohan juga mengaku telah mengantongi beberapa nama yang akan dipilih untuk dijadikan calon wakil. Beberapa nama berasal dari partai politik  dan non-partai politik.

Adapun nama-nama tersebut adalah Aminullah Usman (mantan direktur utama PT Bank Aceh), Zainal Arifin (Ketua DPD PAN Banda Aceh/Wakil Wali Kota Banda Aceh), Yudi Kurnia (Ketua DPC Partai Demokrat Banda Aceh), dan beberapa kader Partai Demokrat lainnya.

T Irwan Djohan menegaskan, “Lebaran ini sudah ada kepastian saya maju atau tidak. Setelah ada kepastian baru kita akan komunikasikan lebih intens untuk mencari calon wakil yang akan mendampingi kita. [aceh.tribunnews.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s