Zona Berita

Ratusan Bendera GAM ditemukan di Rumah Bandar Narkoba

107 Bendera GAM turut diamankan di rumah tersangka pengedar narkoba

107 Bendera GAM turut diamankan di rumah Bandar Narkoba

ZONADAMAI.COM – Anggota Opsnal Satres Narkoba Aceh Timur, pada Sabtu 25 Juni 2016 sekira pukul 15:00 WIB berhasil mengamankan satu orang tersangka yang diduga sebagai pengedar narkotika golongan satu jenis sabu-sabu.

Kasat Narkoba AKP Ildani Ilyas, Minggu 26 Juni 2016 mengatakan tersangka berinisial ABR bin Hanafiah (41) warga Desa Cot Asan, Kecamatan Nurussalam.

“Dari tangan tersangka yang keseharian sebagi tukang ojek ini, polisi berhasil menyita barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,16 gram,” Terang Kasat Narkoba.

Lebih lanjut Kasat Narkoba mengatakan, penangkapan tersangka bermula dari laporan masyarakat yang mengatakan bahwa saat itu tersangka sedang menunggu pembeli di sebuah warung nasi yang terletak di jalan lintas propinsi Medan-Banda Aceh, Kecamatan Nurussalam (Bagok). Berbekal keterangan polisi melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap tersangka. Dari keterangan tersangka sabu-sabu itu ia peroleh dari  AMD bin M Jamil (25).

“Anggota kami kemudian melakukan pengembangan ke rumah tersangka AMD di Desa Paya Enjee, Kecamatan Nurusalam dan berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu sebanyak 11 paket  dengan berat total 1,11 gram juga uang hasil penjualan sejumlah Rp 1.800.000,- (satu juta delapan ratus rupiah),” ungkap AKP Ildani.

Ditambahkannya, dari hasil keterangan AMD, sabu-sabu tersebut milik AY (35). Anggotanya langsung melakukan pengembangan ke rumah AY yang terletak di Desa Paya Enjee, namun AY tidak berada di tempat, justru petugas menemukan 107 lembar Bendera Bulan Bintang di dalam kamar tidur AY.

“Saat ini semua tersangka berikut barang bukti sabu-sabu juga Bendera Bulan Bintang sudah kami amankan ke Polres guna kepentingan penyidikan, sedangkan AY resmi kami tetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO),” Pungkas AKP Ildani Ilyas. [lintasnasional.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s