Zona Berita

Nova : Siap Jika Ditunjuk Sebagai Calon Wakil Gubernur Aceh 2017

ir-dan-nov

ZONADAMAI.COM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat  Aceh, Nova Iriansyah menyatakan, “siap jika ditunjuk sebagai calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi Irwandi Yusuf pada Pilkada 2017”.

Kesiapan tersebut kata Nova, bagian dari komitmen seorang ketua partai sebagaimana disebutkan dalam pakta integritas yang telah ditanda tangani sebelumnya.

Kita ada komitmen ketika menjadi ketua waktu musda dulu. Ada delapan poin dalam pakta integritas. Selain siap ditugaskan di mana saja, juga harus siap menduduki jabatan eksekutif jika diamanahkan, jadi ya tidak boleh menolak,” kata Nova Iriansyah saat diwawancarai Serambi di kantor DPD Demokrat di Banda Aceh, Sabtu (25/6).

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Partai Demokrat Aceh, M Yunus Ilyas membenarkan bahwa Demokrat Aceh sudah pasti mengusung Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah sebagai cagub/cawagub Aceh pada Pilkada 2017. Namun, Yunus mengatakan pihaknya belum menerima surat resmi dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat. Yunus mengatakan, “Sikap Partai Demokrat secara nasional sudah oke mengusung Irwandi dan Nova Iriansyah, namun kita masih menunggu surat dari DPP”.

Kemarin, Nova mengakui bahwa di internal partai, namanya digadang-gadang akan berpasangan dengan Irwan Yusuf. Ia juga menyebutkan ada sejumlah nama yang muncul di internal partai, seperti Riefky Harsya, Iskandar Daoed, dan Tanwir Mahdi.

Tapi dalam hal ini tentunya harus ada kecocokan juga dengan calon gubernurnya (Irwandi), artinya harus bagus komunikasinya. Mungkin dari nama-nama itu, saya lebih kenal dengan Pak Irwandi dan beliau secara personal lebih enak berkomunikasi dengan saya,” sebut Nova.

Meski Nova mengaku bahwa dukungan Demokrat saat ini sudah mengarah untuk Irwandi dan dirinya akan menjadi calon wakil, namun Nova menegaskan, “bahwa itu semua masih belum pasti sebelum resmi mendaftar ke KIP Aceh”.

Bahkan, jika pun surat resmi DPP sudah turun, itu juga belum menjadi satu kepastian. “Dalam perjalanan menuju pendaftaran itu bisa saja terjadi sesuatu kan, begitu filosofinya saya kira,” ujarnya.

Nova juga mengaku, saat ini ada tiga partai yang tergabung dalam koalisi tersebut, yakni Demokrat, PNA, dan PDA. Ketiga partai itu selama ini intens berkomunikasi membahas koalisi, meski belum ada satu surat pun yang ditanda tangani untuk membuktikan koalisi.

Kalau melihat kuota, Demokrat ada delapan kursi, PNA tiga kursi, PDA satu kursi, semuanya ada 12 kursi. Jadi, kita kekurangan satu kursi kan, nah ini yang lagi kita tunggu, Pak Irwandi juga sedang melakukan komunikasi politik dengan yang lain.” Sebutnya.[aceh.tribunnews.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s