Zona Berita

GeRAK: Tuntaskan Kasus Korupsi di Aceh

Askhalani-GeRAK-AcehZONADAMAI.COM – GeRAK sangat mendukung Komisi III DPR-RI yang mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengungkap kasus tindak pidana korupsi di Aceh. Salah satunya terkait temuan yang bersumber dari otonomi khusus, bantuan sosial, dan aspirasi dewan. “GeRAK patut mendukung Komisi III, dan publik patut mengapresiasi,” kata Koordinator Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh, Askhalani, kepada portalsatu.com, Sabtu, (18/06).

Askhalani mengatakan, “upaya penegakan hukum tindak pidana korupsi membutuhkan dukungan nyata dan bukan sekedar wacana. Kondisi Aceh saat ini sudah masuk fase darurat korupsi, karena tidak ada satu instansi pun yang terbebas dari praktek tersebut, dan KPK adalah lembaga yang dipercaya publik Aceh,” katanya.

Menurut Askhalani, rakyat Aceh dari dulu berharap banyak pada KPK. Ada sekitar Rp 1,5 triliun dari total anggaran Rp 30 triliun yang terindikasi dikorupsi. “Itu dana yang dikelola Pemerintah Aceh yang bersumber dari dana bansos dan hibah, serta pengadaan barang jasa,” kata Askhalani.

Sebelumnya, melalui media ini Anggota Komisi III DPR-RI Muslim Ayub menyebutkan, kesimpulan dengar pendapat Komisi III dengan KPK, Kamis, 16 Juni 2016, disepakati KPK akan turun ke Aceh untuk menyelesaikan sejumlah kasus yang terindikasi korupsi, seperti dana bansos.[portalsatu.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s