Zona Politik

Nasdem Umumkan Cagub Aceh Yang Diusung Usai Lebaran

IMG_20160618_181935
ZONADAMAI.COM – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Aceh, Zaini Djalil, mengatakan pihaknya akan mengumumkan kandidat calon Gubernur Aceh yang akan diusungnya pada Pemilihan Kepala Daerah Aceh 2017 usai Hari Raya Idul Fitri nanti.
Hal tersebut disampaikan Zaini Djalil berdasarkan arahan Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem. DPP juga akan memberikan rekomendasi dukungan dan mengusung calon oleh partai itu. Selain itu, kata Zaini, DPP juga meminta kepada kader partai di Aceh untuk memperkuat kembali konsolidasi untuk mengawal pertarungan di pilkada nanti.
“Terhadap calon mana (yang akan diusung) harus diperkuatkan kembali. Itu semua sudah disampaikan dan inilah langkah ke depan (yang akan) kami jalani,” kata Zaini Djalil kepada wartawan, usai pergelaran buka puasa bersama, Sabtu (18/6).
Kata Zaini Djalil, parameter Nasdem dalam menentukan calon melalui survei yang telah dilaksanakan. Mereka juga akan menerima masukan dari masyarakat. Dan di sisi lain, partai juga menilai tingkat intelektualitas, kapabilitas, elektabilitas serta popularitas calon. Menurut Zaini, ada banyak elemen penilaian yang harus diperhatikan sebelum memilik satu sosok yang akan diusung dan didukung.
“Kami di partai ini bukan mengumumkan hasil survei. Kami akan umumkan calon yang didukung atau diusung oleh partai,” ujar Zaini.
Partai Nasdem, lanjut Zaini Djalil, pihaknya juga akan membangun komunikasi dengan partai lain. Saat ini dirinya sedang mengupayakan membangun komunikasi politik dengan beberapa partai lain. Alasan inilah yang dijadikan Zaini untuk tidak mengumumkan dahulu calon gubernur versi survei Nasdem.
“Ketika kesepakatan dengan partai politik lain sudah ada baru akan diumumkan kesepakatan secara bersama-sama, namun proses ini terus kami jalankan,” imbuhnya. [AJNN.NET]
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s