Zona Politik

Elit PA Kecewa Nek Tu Keluar Dari Partai

Ridden Abubakar (Nek Tu)

Ridwan Abubakar (Nek Tu)

ZONADAMAI.COM – Beberapa mantan kombatan GAM di Kabupaten Aceh Timur mengaku kecewa dengan keputusan Ridwan Abubakar alias Nek Tu yang keluar dari Partai Aceh dan memilih jalur Independen untuk maju sebagai Calon Bupati Aceh Timur di Pilkada 2017.

Salah satunya Iswanda alias Rajawali, Panglima Sagoe Setia Muda Daerah Nurussalam dan Darul falah ini menilai Nek Tu sudah lupa dengan janjinya di masa kampanye dulu.

“Nek Tu sudah lupa dengan bahasa yang pernah dikeluarkan pada masa kampanye dulu; siapa yang mencalonkan diri melalui indenpenden bagaikan anak tanpa ayah dan ibu. Nah sekarang dia mencalonkan diri melalui apa? berarti Nek Tu tidak komit apa yang sudah dikeluarkan dari bibirnya,” ujar Wanda Rajawali, Jumat 10 Juni 2016.

Hal senada juga diungkapkan Sekjen Partai Aceh DPW Aceh Timur M. Ali. Menurutnya sosok Nek Tu dulunya dihormati di kalangan kombatan GAM. Namun setelah dirinya menyatakan sikap maju sebagai calon bupati Aceh Timur periode 2017-2022 melalui jalur independen, sosok Nek Tu dianggap telah melenceng dari garis perjuangan.

“Padahal kami cukup menghormati Nek Tu. Tapi umpamanya kau yang memulai dan kau yang mengakhiri itulah pepatah yang pantas kami ajukan ke Nek Tu,” papar M Ali.

Sebelumnya diberitakan, Calon Bupati Aceh Timur dari jalur independen, Ridwan Abubakar atau akrab disapa Nek Tu, mengatakan dirinya sudah melayangkan surat pengunduran diri dari Partai Aceh. Hal ini disampaikan Nek Tu kepada mediaaceh.co, Jumat 10 Juni 2016.

“Berdasarkan Qanun Nomor 5 tahun 2012, tiga bulan sebelum mendaftarkan diri harus mengundurkan diri dari partai,” katanya.

“Saya layangkan pada tanggal 1 Juni 2016 dan saya sudah siap dengan keputusan partai, yang pasti tujuan saya agar masyarakat tidak membuat kelompok-kelompok kecil yang akan menghancurkan masa depan Aceh,” ujar Nek Tu lagi. [mediaaceh.co]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s