Zona Politik

Ketua Sayap Organisasi Partai Gerindra Aceh Timur Dipecat, Karena Dukung Nek Tu

Nek Tu didukung sayap organisasi Partai Gerindra DPC Tidar Kab. Aceh Timur

Nek Tu didukung sayap organisasi Partai Gerindra DPC Tidar Kab. Aceh Timur

ZONADAMAI.COM – Pimpinan Daerah Tunas Indonesia Raya (PD Tidar) Aceh akan memberhentikan Ketua DPC Tidar Kabupaten Aceh Timur, Azmi Zahman dari jabatannya. Hal itu dilakukan terkait pernyataan dukungan kepada calon bupati Aceh Timur, Nek Tu—sapaan Ridwan Aubakar.

Baca: Sayap Organisasi Partai Gerindra Aceh Timur Dukung Nek Tu

Ketua PD Tidar Aceh, Agussalim Chawari, mengecam keras atas sikap dukungan Azmi tersebut. Pihaknya akan segera menggelar rapat pemberhentian Azmi dari jabatannya sebagai Ketua DPC Aceh Timur.

“PD Tidar Aceh akan mengambil sikap tegas terhadap Azmi yang tidak sejalan dengan tempat partainya bernaung, yaitu partai Gerindra,” jelas Agussalim, Kamis (9/6).

Dikatakan Agussalim, pihaknya tidak bisa memberikan toleransi atas sikap Azmi yang dinilai tidak sehaluan lagi dengan PD Tidar Aceh. “Meulanggeh dari kebijakan partai.”

Menurutnya, sebagai organisasi sayap partai, tidak mungkin Tidar mendukung pasangan calon lain, terlebih dari calon perseorangan. Karena, kata dia, Partai Gerindra memiliki lima kursi di DPRK Aceh Timur.

Terkait dukungan Tidar Aceh pada pilkada serentak di Aceh Timur 2017 mendatang, Agussalim menyatakan akan menunggu arahan DPD Gerindra Aceh.

“Tidar pasti akan bergerak dan bekerja sesuai dengan sikap Gerindra, titah partai adalah arahan yang tak terbantahkan bagi kami, apa yang diputuskan, itu Tidar lakukan,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris PD Tidar Aceh, Zulfikar Abdullah, berpesan agar jangan sampai ada kader yang karena kedekatan personal dengan calon kandidat tertentu, lalu membawa nama organisasi Tidar dalam memberikan dukungan.

Menurutnya, Azmi tidak pernah berkoordinasi dengan pengurus PD Tidar tingkat provinsi. “Kami pastikan dukungan itu hanya dukungan personal yang membawa-bawa nama Tidar, untuk kepentingan pribadinya Azmi,” ungkapnya.

Sementara itu, lanjutnya, terkait dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh, Tidar akan bekerja dan mendukung penuh Muzakir Manaf dan TA Khalid pada pilkada mendatang. [AJNN.NET]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s