Zona Berita

Polisi Akan Segera Gelar Perkara Kasus Tgk Ni

27272095232_3c8cd93e63_oZONADAMAI.COM – Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Aceh, Kombes Pol Nurfallah mengatakan bahwa, “Polda Aceh akan melaksanakan gelar perkara terhadap Zulkarnaini Hamzah alias Tgk Ni yang diduga melakukan penghinaan terhadap Presiden Jokowi beberapa lalu”.

Dengan adanya pemberian maaf pak presiden, untuk kasus perkara akan segera digelar, Insya Allah minggu depan, dan akan disimpulkan untuk tindak lanjut, mudah-mudahan kasus ini bisa selesai,” ujar Kombes Pol Nurfallah dalam konferensi pers di Mapolda Aceh, Jumat (03/06).

Nurfallah menjelaskan, tindak perkara tersebut merupakan suatu keharusan yang harus ditempuh, karena Jokowi telah memberikan maaf kepada Tgk Ni.

Kombes Pol Nurfallah menegaskan, “Sesuai dengan prosedur bahwa setiap kasus yang akan dihentikan maka harus digelar perkara”.

Untuk diketahui, Tgk Ni diduga terlibat dalam kasus penghinaan kepala negara yang terjadi pada sebuah acara maulid di Aceh Utara pada 7 April lalu. Saat itu, Tgk Ni yang naik ke atas podium memberikan kata sambutan dan mengeluarkan kata-kata yang dianggap tidak pantas terhadap presiden.

Sejauh ini, Polda Aceh telah memeriksa sejumlah saksi-saksi termasuk Tgk Ni. Kombes Nurfallah mengaku, Tgk Ni telah diperiksa sebanyak dua kali dengan rincian pemeriksaan pertama kurang lebih 58 pertanyaan dan pemeriksaan kedua dengan 22 pertanyaan.

Pada tanggal 23 Mei 2016 lalu, Tgk Ni telah melayangkan surat permohanan maaaf atas sambutan pidato pada 7 April lalu. Selanjutnya, pada tanggal 1 Juni kemarin, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa telah memaafkan kesalahan Tgk Ni. Keputusan tersebut diungkapkan saat melakukan pertemuan dengan Muspida dan Kapolda Aceh di Banda Aceh.[klikkabar.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s