Zona Berita

Tak Mau Kalah, Doto Zaini Didukung Eks Kombatan GAM Aceh Timur

Foto Bersama Tim Pemenangan Doto Zaini di Aceh Timur usai deklarasi (25/05/2016).

Foto Bersama Tim Pemenangan Doto Zaini di Aceh Timur usai deklarasi (25/05/2016).

ZONADAMAI.COM – Masyarakat dari berbagai elemen yang terdiri dari tokoh masyarakat, eks kombatan GAM, para Inong Balee, pemuda dan relawan serta tim pemenangan bakal calon Gubernur Aceh, dr H. Zaini Abdullah periode 2017-2022 dari setiap kecamatan di Aceh Timur yang jumlahnya mencapai ratusan orang, Rabu (25/5) mendeklarasikan siap untuk memenangkan dr H. Zaini Abdullah pada Pilkada 2017 nanti. Deklarasi itu berlangsung di Gampong Beusa Meurano, Kecamatan Peureulak Kota, Aceh Timur.

Ketua Tim Pemenangan Doto Zaini untuk Aceh Timur, Tgk. H. Hasmadi menyebutkan, pihaknya mendukung dr. H. Zaini Abdullah karena Doto Zaini sejak menjabat Menteri Luar Negeri GAM, juru runding GAM di luar negeri, hingga menjadi Gubernur Aceh sudah memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Aceh di segala sektor sesuai cita-cita yang diusung almarhum Wali Nanggroe Hasan Di Tiro. Bahkan, menurutnya, selama menjadi Gubernur Aceh, banyak program yang sudah direalisasikan Doto Zaini.

Program itu, sebutnya, antara lain menuntaskan tiga turunan UUPA, membangun 14 ruas jalan konektivitas Aceh, membangun 11.400 rumah duafa dan korban konflik, menyalurkan 2.270 beasiswa pendidikan untuk putra-putri Aceh, dan menyalurkan beasiswa yatim piatu. Doto Zaini, menurut Hasmadi, juga sudah menambah insentif imam meunasah, membangun jalan tembus barat-timur, merenovasi Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, mengonversi Bank Aceh konvensional ke syariah, membangun rumah sakit Regional Aceh, serta membantu penegerian tiga universitas di Aceh.

“Program yang dilakukan Doto Zaini tersebut mencakup segala sektor, dan adanya pemerataan terhadap kesejahteraan masyarakat Aceh. Karena itulah, kami menyatakan siap mendukung dan memenangkan Doto Zaini sebagai Gubernur Aceh dalam Pilkada 2017 mendatang,” ungkap Tgk. H. Hasmadi.

Dukungan untuk Doto Zaini, kata Tgk. H. Hasmadi, selama ini terus berdatangan dari semua lapisan masyarakat di pelosok gampong di Aceh Timur. “Niat Doto Zaini mencalonkan diri menjadi Gubernur Aceh sudah seratus persen. Untuk itu, kami Insya Allah siap memenangkan beliau pada Pilgub 2017 mendatang. Sehingga niat Doto Zaini melanjutkan program-program mensejahterakan masyarakat Aceh, dapat berlanjut,” ungkapnya.

Koordinator tim pemenangan Doto Zaini untuk Aceh Timur, Kota Langsa, dan Aceh Tamiang, Zulkifli A. Latif alias Bang Don GPK, menambahkan, tim pemenangan Doto Zaini mulai dari barat hingga timur di tiga kabupaten/kota itu telah terbentuk. “Tim itu sudah menyatakan siap memenangkan Doto Zaini menjadi Gubernur Aceh untuk periode selanjutnya,” ungkap Don GPK.

Deklarasi tersebut dihadiri tokoh masyarakat dari berbagai elemen, eks Kombatan GAM dan Inong Balee Daerah I-IV di Aceh Timur, serta perwakilan tim pemenangan Doto Zaini dari setiap kecamatan di Aceh Timur. [aceh.tribunnews.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s