Zona Berita

Bus Simpati Star Milik Mualem Masuk Jurang

Upaya evakuasi bus Simpati Star (15/05/2016)

ZONADAMAI.COM – Bus Sempati Star yang sedang membawa rombongan pengantin dari Gampong Ie Alang, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar tujuan Medan masuk ke jurang di lintas Seulawah, tak jauh dari Mako Brimob, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar.

Laporan dari relawan RAPI Aceh Besar di lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.30 WIB ketika Jalan Nasional Banda Aceh-Medan di pegunungan Seulawah sedang diguyur hujan lebat. Bus Sempati Star bernomor polisi BL 7773 AA yang mengalami musibah tersebut adalah satu dari sekian bus milik dari Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf atau lebih dikenal dengan sebutan Mualem.

Hingga setengah jam paska musibah, bantuan evakuasi korban masih berlangsung termasuk membebaskan setidaknya empat penumpang yang terjepit. Bantuan di lapangan melibatkan personel Brimob, masyarakat, relawan, dan aparat TNI/Polri.

Sejumlah ambulance dari PMI Aceh Besar, P2KK Dinkes Aceh, PMI Banda Aceh, BPBD Aceh Besar, dan peralatan SAR dari Kantor Basarnas Banda Aceh dilaporkan sudah di lokasi atau sedang dalam perjalanan. Belum diketahui berapa jumlah korban, baik luka berat dan luka ringan.

“Untuk sementara tidak ada laporan korban jiwa,” lapor Ikbal, anggota BPBD Aceh Besar dari unsur RAPI. [aceh.tribunnews.com]

1 reply »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s