Zona Berita

Persoalan Bendera Aceh Bukan Tugas PA Saja

demo mahasiswa aceh-bendera

ilustrasi: demo mahasiswa Aceh (metrotvnews.com)

ZONADAMAI.COM – Rapat DPR Aceh pada 2 Mei 2016 untuk menyikapi polemik bendera bulan bintang berakhir tanpa kata sepakat. Berbagai elemen masyarakat dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Aceh mengkiritisi sikap Fraksi Partai Aceh (PA) maupun perwakilan PA dari sejumlah DPR Kabupaten/Kota yang hadir dalam rapat tersebut yang secara tegas menolak usulan perubahan bendera.

 Kritik antara lain datang dari kelompok mahasiswa Aceh yang tergabung dalam

Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND). Fakhrur Razi Kibo dari LMND Lhokseumawe mengatakan, persoalan bendera Aceh bukan hanya menjadi tugas PA saja, tetapi ini adalah tugas bersama, karena Qanun 3 Tahun 2013 adalah produk bersama di parlemen baik partai nasional (Parnas) maupun partai lokal (Parlok).
Ia meminta  Partai Parnas juga harus ikut memikirkan tentang lambang dan bendera Aceh sesuai dengan perjanjian MoU Helsinki, karena polemik ini bukan hal yang baru, tetapi sudah berlangsung lama.

“Kita berharap agar polemik ini secepatnya selesai. Eksekutif dan legislatif segera mencari solusi yang tepat, jangan sampai pada periode gubernur selanjutnya masih dengan polemik yang sama. Masyarakat Aceh menunggu penyelesaian ini,” pungkas Fakhrur Razi Kibo. [http://www.gosumbar.com]

Categories: Zona Berita

Tagged as: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s