Zona Berita

PDIP target menangkan 6 kepala daerah di Aceh

ilustrasi

ilustrasi

ZONADAMAI.COM – DPP PDI Perjuangan menargetkan akan memenangkan pilkada di 6 kabupaten/Kota di Aceh dalam Pilkada 2017 mendatang. Daerah yang ditargetkan tersebut adalah Tamiang, Langsa, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Tenggara dan Simeulue.

Guna Mewujudkan target tersebut, DPP PDIP telah membentuk Desk Pilkada Aceh, yang diberi tugas khusus untuk melakukan penjaringan terhadap tokoh-tokoh baik dari internal maupun eksternal partai untuk diusung di 6 daerah tersebut serta melakukan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai stakeholder.

“Ini adalah perintah langsung Ibu Ketua Umum untuk memenangkan beberapa daerah di Aceh,” demikian disampaikan oleh Sayed Muhammad Muliady didampingi oleh Imran Mahfudi, anggota Desk Pilkada Aceh sesaat setelah selesai rapat Desk Pilkada Aceh DPP PDIP di kantor Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Senin (11/4/2016) lalu.

Saat ini, tim sedang memfinalkan nama-nama yang akan ikut fit and proper test yang direncanakan tanggal 23-24 April 2016, dari nama-nama yang sudah masuk, baik berdasarkan usulan DPC Partai maupun hasil penjaringan Desk Pilkada.

Nama-nama ini nantinya akan disurvei oleh lembaga survei profesional yang akan ditunjuk, dan hasil survei inilah nantinya akan menjadi pedoman partai dalam menentukan calon.

“Sementara untuk Kabupaten/Kota yang lain, kita terus pantau, nanti setelah jelas peta dukungan bakal calon baru tentukan sikap, demikian Juga untuk Pilkada Gubernur, meskipun komunikasi Tim dengan  beberapa calon Gubernur terus dilakukan,” tegas Sayed yang merupakan mantan anggota Komisi III DPR RI dan Mantan Sekjen DPP KNPI. [kanalaceh.com]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s