Zona Berita

Forkab Nilai DPRA Ciptakan Konflik Baru dalam Pilkada

forkab-aceh - Polem Muda Ahmad Yani

Ketua FORKAB Aceh, Polem Muda Ahmad Yani

“Kalau memang takut kalah, lebih baik jangan berperang atau ikut dalam pilkada. Duduk manis saja, dan nikmati apa yang telah didapat. Hormati hak masyarakat dalam menentukan pilihan.”

BANDA ACEH – ZONADAMAI.COM: Ketua Forum Komunikasi Anak Bangsa (FORKAB) Aceh, Polem Muda Ahmad Yani, menilai revisi Qanun Pilkada Aceh oleh badan legislasi di DPRA, hanya akan menimbulkan polemik dan konflik baru di Aceh.

“Seharusnya Anggota DPRA dari Fraksi Partai (PA) yang ada di DPRA lebih memikirkan bangaimana caranya agar pilkada yang telah didepan mata ini berjalan damai dan sukses. Bukan menciptakan konflik dengan ide-ide konyol,” kata Polem Muda Ahmad Yani kepada AJNN, Kamis (14/3/2016) di Banda Aceh.
Dirinya menyarankan, agar Fraksi Partai Aceh di DPRA menyusun program-program yang baru yang pro rakyat, sehingga calon yang diusung bisa terpilih pada pilkada nanti. Bukan sebaliknya dengan merevisi qanun yang sudah ada dan tidak ada manfaatnya bagi masyarakat.
“Kalau memang takut kalah, lebih baik jangan berperang atau ikut dalam pilkada. Duduk manis saja, dan nikmati apa yang telah didapat. Hormati hak masyarakat dalam menentukan pilihan,” tegasnya.
Menurutnya, unsur politik dalam merivisi Qanun Pilkada sangat jelas tampak dan kental. Bahkan adanya upaya pencekalan calon gubernur dari jalur independen atau perseorangan.
“Aceh yang seharusnya menjadi contoh pertama adanya jalur independen di Indonesia, harus tercoreng dengan sikap dan tingkah laku kekanak-kanakan yang dipertontonkan oleh segelintir oknum Anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh (PA) yang ada di DPRA,” ujarnya.
Apabila Banleg DPRA tetap juga ngotot menetapkan syarat independen seperti yang mereka inginkan. FORKAB meminta pemerintah pusat yaitu Menteri Dalam Negeri untuk tidak menanda tangani qanun tersebut.

“Revisi Qanun Pilkada secara tidak langsung telah mengkebiri hak rakyat indonesia dalam kontes pesta demokrasi yang akan berlangsung di Aceh,” ungkapnya.[http://www.ajnn.net]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s