Zona Berita

Uni Eropa: Tak Ada Pemantauan Khusus untuk Pilkada Aceh

UNI EROPA

BANDA ACEH ZONADAMAI.COM: Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Guerend mengungkapkan, Uni Eropa tidak akan melakukan pemantauan khusus pada Pemilihan Kepala Daerah 2017.

Vincent Guerend berkeyakinan, pelaksanaan Pilkada Aceh 2017 akan berlangsung dengan aman, tertib dan tidak akan terjadi konflik horizontal yang meluas.

Keyakinan tersebut disampaikan Dubes Uni Eropa Vincent Guerend, usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, di Pendopo Gubernur, Banda Aceh, Rabu (30/3/2016).

Menurut Vincent, Uni Eropa memiliki peran besar dalam pembangunan perdamaian di Aceh.  “Untuk proses pembangunan perdamaian, Uni Eropa akan terus melakukan pemantauan terhadap Aceh,”kata Vincent

Namun kata dia, khusus untuk pelaksanaan pilkada, pihaknya tidak perlu secara khusus melakukan pemantauan, karena pelaksanaan pilkada di Aceh dipastikan akan berlangsung dengan aman dan tertib. “Soal pilkada, Uni Eropa tidak melakukan pemantauan secara khusus untuk Pilkada Aceh,” jelasnya.[http://www.ajnn.net]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s