Zona Berita

Partisipasi Perempuan Aceh Perlu Ditingkatkan

WANITA ACEH-1

BANDA ACEH – ZONADAMAI.COM:  Memperingati hari perempuan internasional yang jatuh pada hari ini 8 maret 2016, Aktivis Inong (perempuan) Aceh, Cut Asmaul Husna mengajak kalangan perempuan di Aceh, untuk meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan keluarga, masyarakat dan Negara, dengan mengutamakan perjuangan secara agama.

“Persoalan agama penting untuk diprioritaskan karena tantangan terbesar perempuan di Aceh, adalah semakin mudahnya budaya luar masuk yang kemudian mempengaruhi kearifan local, seperti aliran sesat, gaya berbusana yang tidak sesuai dengan nilai-nilai keislaman, dan lain sebagainya,” jelasnya(8/2/2016).

“Kami juga mendorong partisipasi perempuan dalam politik, karena hingga saat ini kader perempuan yang duduk di parlemen juga masih kurang, hal tersebut dikarenakan berbagai alasan seperti kurang pemberdayaan, pengetahuan dan tidak memiliki keberanian untuk berpolitik. Padahal peran perempuan sangat diperlukan dalam system pemerintahan ,untuk mewakili aspirasi kalangan perempuan, mulai dari pengambilan kebijakan, anggaran dan pembangunan, serta dapat menjadi tonggak utama dalam memperjuangkan hak-hak perempuan di Aceh,” tutupnya. [http://www.rri.co.id]

Categories: Zona Berita

Tagged as: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s