Zona Berita

Dukung Kedaulatan, Inggris Tegaskan Papua Bagian dari RI

DUBES INGGRIS-MOAZZAM

ZONADAMAI.COM – Organisasi Papua Merdeka (OPM) ingin sekali memisahkan diri dari Indonesia. Namun beberapa negara mendukung penuh Papua tetap jadi bagian dari Indonesia, salah satunya Inggris.

Untuk menunjukkan dukungan pemerintahnya terhadap Pemerintah Indonesia, Duta Besar Kerajaan Inggris Moazzam Malik melakukan lawatan ke Papua. Kedatangan Moazzam ke Papua disambut oleh Gubernur Lukas Enembe.

“Inggris mendukung secara penuh integritas teritori dan kedaulatan Indonesia. Kami mengakui Papua sebagai bagian dari Indonesia. Kami juga mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan organisasi kemasyarakatan dalam menanggulangi masalah-masalah di Papua,” kata Dubes Moazzam Malik dalam rilis yang diterima detikcom, Rabu (20/1/2016).

“Kami berharap bisa menyaksikan perdamaian, stabilitas, dan kesejahteraan yang merata di seluruh wilayah bangsa ini,” lanjutnya.

Dalam kunjungannya ke Bumi Cenderawasih ini, Moazzam juga akan membahas beberapa masalah dengan pemerintah setempat. Di antaranya mengenai perubahan iklim, pendidikan dan pembangunan.

“Saya sangat senang bisa mengunjungi Universitas Cenderawasih dan Universitas Papua, di mana saya ingin mempromosikan kerjasama pendidikan dengan Inggris,” ucap Dubes muslim Inggris pertama untuk Indonesia. [detik.com]
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s