Zona Sana Sini

Di Jayapura, Telkomsel Ajak Bikin Konten Digital

Vice President Sales Telkomsel Area Pamasuka Agus Mulyadi (kedua dari kiri) dan Vice President Prepaid and Broadband Telkomsel Ririn Widaryani (kedua dari kanan) bersama perwakilan youth talent yang turut serta menjadi Digital Creator dalam Road Show LOOP KePo 2015, Jum’at (11/09/2015) di Jayapura.

Vice President Sales Telkomsel Area Pamasuka Agus Mulyadi (kedua dari kiri) dan Vice President Prepaid and Broadband Telkomsel Ririn Widaryani (kedua dari kanan) bersama perwakilan youth talent yang turut serta menjadi Digital Creator dalam Road Show LOOP KePo 2015, Jum’at (11/09/2015) di Jayapura.

JAYAPURA – ZONADAMAI.COM: Telkomsel mengajak anak muda Indonesia untuk terlibat menjadi kreator digital melalui program Loop KePo. Dalam acara tersebut, Telkomsel banyak mengulas berbagai hal seputar mobile video, digital music, dan digital writing. Harapannya, anak muda terpacu untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi di seputaran konten tersebut.

Rangkaian acara Loop KePo telah memasuki kota ke-8, yakni Jayapura di Provinsi Papua. Acara tersebut telah digelar di SMAN 1, SMAN 2, SMAN 4, SMA Yapis, SMA Kalam Kudus, SMAN 5, SMA YPPK Teruna Bakti, SMA YPPK Taruna Darma, SMKN 1, dan SMAN 3 sejak tanggal 2 hingga 10 September lalu.

Kemudian, para peserta diajak untuk bergabung ke acara utama pada tanggal 12 September lalu. Peserta mengikuti coaching clinic tentang mobile video, digital writing, dan digital music dengan pembicara masing-masing kategori Sacha Stevenson, Pandji Pragiwaksono, dan RAN.

“Melalui Loop KePo yang digelar di Jayapura, Telkomsel ingin menunjukkan komitmennya di dalam membangun dan berkontribusi bagi negeri termasuk di kawasan timur Indonesia sesuai dengan semangat Telkomsel Paling Indonesia Untuk Indonesia,” tulis Agus Mulyadi, Vice President Sales Telkomsel Area Pamasuka, seperti KompasTekno rangkum dari keterangan pers, Senin (14/9/2015).

Gusmul lebih lanjut menjelaskan bahwa selain merupakan tempat yang cocok untuk berekspresi dan menyalurkan kreativitas di dalam menciptakan berbagai konten kreatif, Loop KePo juga dipastikan akan memberikan berbagai manfaat positif bagi para LOOPers karena memadukan sisi edukasi, kreativitas, dan teknologi digital.

“Kita ingin anak-anak muda Papua bisa bersaing dan mengembangkan kreatifitasnya melalui program digital life style yang terus digulirkan oleh Telkomsel,” imbuhnya.

Untuk menampung karya dan kreativitas dari para LooPers, tahun ini kembali diadakan Loop KePo Challenge yang merupakan kompetisi dengan tema “The Story of Our (Youth) Life”. Nantinya, peserta ditantang untuk membuat konten Mobile Video, Digital Music, atau Digital Writing.

LOOPers ditantang untuk segera upload karya-karyanya ke www.loop.co.id/kepo. Mereka berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik berupa iPhone 6 ataupun MacBook Air.

Tahun ini, Roadshow Kepo Challenge berlangsung mulai 17 Mei 2015 hingga 29 November 2015 nanti dan pemenangnya akan diumumkan di loop.co.id pada bulan Desember 2015. Karya-karya yang dikirimkan akan dinilai berdasarkan beberapa parameter di antaranya kreativitas, orisinalitas, dan cara penyampaian (story telling). [KOMPAS.com]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s