Zona Berita

Keberadaan Pejabat Papua di Jakarta Jangan Selalu Dipandang Negatif

 

gubernur papua

BOGOR – ZONADAMAI.COM: Gubernur Papua, Lukas Enembe, mengakui sejumlah pejabat dari Papua sering berkunjung ke Jakarta. Menurutnya hal itu tidak bisa langsung dinilai sebagai sesuatu yang negatif.

Kepada wartawan di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (24/8/2015), Lukas menyebut kepala daerah yang dia tahu mengunjungi Jakarta, adalah untuk kepentingan daerahnya masing-masing.

“Para bupati juga berjuang sendiri, bagaimana dapat uang mungkin itu datang ke Jakarta. Komunikasi dari kementerian dan lembaga itu,” ujarnya.

Di Jakarta para kepala daerah itu lebih memiliki pilihan untuk bekerjasama, dibanding harus bertahan di Papua. Hal itu menurutnya tidak bisa langsung dinilai sebagai suatu hal yang negatif.

“Persoalan di Papua kompleks, tidak biasa dan sederhana,” ujarnya.

Banyaknya kepala daerah yang lebih banyak menghabiskan waktunya di Jakarta ketimbang di daerahnya, pertama kali diungkap oleh Menteri Kordinator (Menko) Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Luhut Binsar Panjaitan.

Luhut mengaku mengetahui hal itu dari laporan Menteri Dalam Negri (Mendagri) Tjahajo Kumolo. Ia memastikan, pemerintah akan menertibkan para kepala daerah itu.  [www.tribunnews.com]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s