Zona Panggung

Natalia Mandowen Mengharumkan Papua di Istana Merdeka

Natalia Mandowen, solopos

JAKARTA-ZONADAMAI.COM: Ada banyak hal unik dari perayaan 70 Tahun Indonesia Merdeka di Istana Merdeka Jakarta pada 17 Agustus 2015.   Di antaranya adalah penampilan penyanyi cilik dari Papua, Natalia Mandowen yang membawakan lagu ciptaan Franky Sahilatua berjudul Pancasila Rumah Kita. Penampilan Natalia mencuri perhatian publik yang hadir di Istana Merdeka, termasuk Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla.

Natalia adalah siswi kelas 6 SD Negeri 06 Manokwari, Papua Barat. Ia menjadi salah satu dari 136 putra-putri Indonesia utusan dari 34 provinsi dan 66 musikus muda dari berbagai daerah yang bergabung dalam paduan suara nasional dan orkes Symphoni Remaja Gita Bahana Nusantara.

Gita Bahana Nusantara diasuh oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pada peringatan 70 Tahun Indonesia merdeka di Istana merdeka tersebut, mereka mempersembahkan lagu-lagu bernuansa patriotik, seperti Hari Merdeka, Kita Bangun Nusa Bangsa, dan Gebyar-gebyar Indonesia.

Dua anak Indonenesia yang mewakili anak-anak di seluruh Indonesia membacakan harapan-harapan kedepannya, yang dibacakan saat Upacara HUT ke-70 Republik Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta 17 Agustus 2015

Dua anak Indonenesia yang mewakili anak-anak di seluruh Indonesia membacakan harapan-harapan kedepannya, yang dibacakan saat Upacara HUT ke-70 Republik Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta 17 Agustus 2015

Tentang penampilan Natalia Mandowen, media massa nasional memberitakan, usai membawakan lagu Pancasila Rumah Kita, para peserta upacara di Istana tampak terdiam, terpukau.

Tak hanya di dunia nyata, netizen di dunia maya pun berdecak kagum, hingga sempat menjadikannya jajaran Trending Topic Twitter di Indonesia.

Pancasila Rumah Kita, lagu Franky Sahilatua itu semakin bikin merinding saat dinyanyikan oleh Natalia, siswi SD dari Manokwari di Istana,” ucap pemilik akun @CokiLuciano.

“Lagu Pancasila Rumah Kita bagus sekali dinyanyikan oleh adik kita dari Papua dengan suara yang merdu. Sampai terharu mendengarnya,” cuit akun @idha_syudynisa.

Natalia yang bertubuh mungil dan bersuara lantang ini datang ke Jakarta didampingi Sang Ibunda. Beberapa hari sebelum tampil di Istana Merdeka, Natalia bersama kelompok paduan suara dan orkestra Gita Bahana Nusantara sempat tampil di Gedung A Plaza Insani Komplek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (12/08/2015). Penampilan Natalia pada kesempatan itu mengundang decak kagum para hadirin. Tampak Ibunda Natalia tak henti meneteskan air mata sebagai ungkapan rasa bangga.

Sukses selalu untuk Natalia, puteri kebanggaan keluarga Mandowen, kebanggaan orang Papua, kebanggaan Indonesia. [*]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s