Zona Berita

Pangdam Cenderawasih: Jangan Coba-coba Ganggu Kunjungan Presiden Jokowi di Papua

Presiden Joko Widodo berdialog dengan sejumlah masyarakat adat di Papua, Minggu (28/12/14) di Lembah Baliem di Wamena, Papua. Lebih dari seribu masyarakat adat dan kepala suku hadir bertatap muka dengan Presiden. (Kompas.com)

Presiden Joko Widodo berdialog dengan sejumlah masyarakat adat di Papua, Minggu (28/12/14) di Lembah Baliem di Wamena, Papua. Lebih dari seribu masyarakat adat dan kepala suku hadir bertatap muka dengan Presiden. (Kompas.com)

JAYAPURA ZONADAMAI.COM: Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Fransen Siahaan menegaskan, pihaknya akan menindak setiap upaya yang dilakukan sekelompok masyarakat untuk menggagalkan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Papua. Presiden dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Papua pada 9-10 Mei mendatang.

“Jangan coba-coba mengganggu kunker Presiden Jokowi karena akan berhadapan dengan aparat keamanan,” kata Mayjen TNI Siahaan, di Jayapura, seperti dikutip dari Antara, Selasa (5/5/2015).

Ia berharap kelompok masyarakat yang hendak menggagalkan kunker Presiden segera mengurungkan niatnya. Untuk mengantisipasi berbagai gangguan selama kunker Presiden Jokowi, akan dikerahkan sekitar 6.000 personel TNI dan Polri. Jumlah itu belum termasuk Papua Barat.

Selain mengerahkan pasukan, pengamanan kunjungan Presiden juga didukung berbagai sarana pendukung seperti helikopter dan hercules dari Mabes TNI. “Kodam Cenderawasih akan didukung lima helikopter dan satu hercules yang dapat digunakan untuk mempermudah pengamanan,” kata dia.

“Jangan coba-coba mengganggu kunker Presiden Jokowi karena akan berhadapan dengan aparat keamanan,” kata Mayjen TNI Siahaan

Selama kunjungan kerja di Papua, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan penandatanganan peresmian dan pembangunan sejumlah proyek antara lain peresmian jaringan kabel optik bawah laut, kampus STPDN, serta pembangunan jembatan Holtekam. Selain itu Presiden Jokowi juga akan melakukan panen raya di lahan seluas 300 hektar di Merauke. [KOMPAS.com]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s