Zona Berita

Kantor LSM di Aceh Utara Ditembak OTK

penembakan-acehBANDA ACEH – ZONADAMAI.COM: Kantor Aceh Utara-Development Comitte (AU-DeC) di Gampong Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, ditembak orang tak dikenal (OTK).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun jendela bagian depan kantor Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pecah terkena tembakan pelaku yang diduga menggunakan senjata laras panjang jenis AK-47.

“Kami belum tau pelakunya, perlu penyelidikan lebih dalam lagi untuk mengetahui pelakunya,” kata Kapolda Aceh Irjen Husein Hamidi kepada wartawan usai serah terima jabatan Kabid Humas Polda Aceh, Senin (16/3/2015).

Menurutnya, kantor itu ditembak sebanyak empat kali pada Minggu 15 Maret sekira pukul 19.45 WIB. Setelah beraksi, pelaku diduga kabur dengan sepeda motor metik.

Sesaat setelah kejadian, aparat Polres Aceh Utara mengolah tempat kejadian, dan menemukan dua selongsong dan empat peluru aktif diduga dari senjata AK-47. Hingga kini, polisi sudah memeriksa dua saksi mata.

“Kami belum tau motifnya karena belum terungkap. Yang jelas, ada penembakan berarti kan masih ada oknum-oknum yang memiliki senjata api ilegal,” sebutnya.

Husein berjanji akan terus memburu pemilik senjata ilegal di Aceh, yang jumlahnya tak diketahui pasti, baik dengan razia maupun operasi-operasi.

LSM AU-DeC belakangan ini menjadi perhatian publik, karena dituding menyebar aliran yang bertentangan dengan Islam dianut mayoritas warga Aceh. Namun Kapolda Aceh mengaku belum mengetahui aktivitas lembaga yang diduga dibiaya pendonor asing itu. [okezone.com]

Categories: Zona Berita

Tagged as: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s