Zona Berita

Lagi, Satu TNI Tewas Ditembak di Papua

PENEMBAKANJayapuraZONADAMAI.COM: Prajurit Dua Abraham Rumadas, anggota Yonif 751/Raider, tewas ditembak kelompok sipil sekitar pukul 10.00 WIT di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis, 25 September 2014.

Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih Letkol Arh Rikas Hidayatullah mengatakan Abraham yang berasal dari Biak, Papua, ini ditembak saat membantu pengamanan pelantikan Kepala Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

“Saat sedang mengambil logistik di Pasar Ilaga, terjadi penembakan oleh KSB (kelompok sipil bersenjata) dan mengenai kepala Abraham,” kata Rikas kepada wartawan di Kota Jayapura, Papua, Kamis, 25 September 2014.

Rikas mengatakan saat ini pihaknya sudah mengevakuasi korban ke Puskesmas Ilaga dan melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan, serta menutup jalur pelarian pelaku.

asca-kejadian tersebut, jelas Rikas, korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Ilaga, sementara anggota dari Yonif 751/Raider lainnya langsung melakukan pengejaran.

Menurut Rikas, setelah kejadian Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua telah mengintruksikan kepada seluruh prajurit yang sedang bertugas di lapangan untuk meningkatkan kewaspadaan. Selain itu, Pangdam XVII Cenderawasih juga meminta para prajurit bisa membaca situasi dan keadaan yang berkembang di lapangan, khususnya yang bertugas di daerah konflik agar lebih hati-hati dan waspada.

Pangdam XVII/Cenderawasih, menurut Rikas, menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga almarhum dan secepatnya akan melakukan evakuasi dari Ilaga ke Sentani. [*]

1 reply »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s