Zona Berita

Jokowi Janji Sambangi Papua pada 100 Hari Pertama Jadi Presiden

JOKOWIJAKARTA — ZONADAMAI.COM: Presiden terpilih periode 2014-2019, Joko Widodo, menyatakan komitmennya membangun Papua jika resmi menjabat sebagai presiden. Hal itu disampaikannya saat menerima warga Papua yang tergabung dalam Papuan Brotherhood di Balaikota, Jakarta, Kamis (7/8/2014).

Juru bicara Papuan Brotherhood, Ramses Wally, mengatakan, Jokowi menerima perwakilannya tepat pukul 08.00 WIB, sesuai dengan janji. Pertemuan itu berlangsung sekitar 1 jam di Ruang Rapat Gubernur DKI.

“Pak Jokowi tidak janjikan apa-apa kepada kita ini. Dia hanya bilang 100 hari kerja pertama, ia akan menginjak Papua, melihat kondisi di sana dari dekat,” ujar Ramses kepada Kompas.com, seusai pertemuan.

Menurut Ramses, ada dua poin persoalan yang masih dirasakan masyarakat Papua. Pertama, soal otonomi daerah yang belum maksimal sehingga pembangunan pun tidak merata. Kedua, harga barang yang tinggi di sejumlah wilayah terpencil Papua.

Ramses mengatakan, masyarakat Papua masih jauh tertinggal dibandingkan daerah lain di Indonesia. Ia menilai, pemerintah atas wilayah itu sangat kurang. Mendatangi dan melihat langsung apa yang terjadi di sana, kata Ramses, sangat berarti bagi masyarakat Papua.

“Kami percaya Pak Jokowi bisa bantu. Kami sangat ingat dia bilang kenapa kampanye yang pertama dilakukan di Papua. Itu karena di sinilah tempat matahari terbit. Segala sesuatu dimulai dari matahari terbit,” lanjut dia.

Selain soal kunjungan ke Papua, pertemuan itu juga dimanfaatkan Papuan Brotherhood untuk mengucapkan selamat kepada Jokowi dan Jusuf Kalla yang telah menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2014-2019.

Categories: Zona Berita

Tagged as: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s