Zona Berita

Terkait Pileg Komisioner KPU SBB dan Tual Disidang DKPP

DKPPAmbon,Zonadamai.com : Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) melalui Badan Pemeriksa Daerah menyidangkan komisoner KPU Kabupaten SBB dan Kota Tual.

Pemeriksaan kedua KPU tersebut terkait permasalahan yang terjadi saat pelaksanaan Pileg 9 April lalu. Komisoner KPU Kabupaten SBB disidang terkait permasalahan di TPS 03 Desa Kamariang sementara KPU Kota Tual terkait pemindahan kotak suara saat pleno penghitungan suara di KPU Maluku. Saat itu kotak suara yang dibawa dari Tual tidak langsung diserahkan ke KPU Maluku namun disimpan selama sehari di Hotel Amans.

Pemeriksaan komisioner kedua KPU tersebut berlangsung di Kantor Bawaslu Maluku di kawasan Talake, Ambon, Selasa, kemarin.

Ketua Badan Pemeriksa Daerah DKPP, Tony Pariela membenarkan pemeriksaan komisioner dari kedua KPU kabupaten tersebut, namun hasilnya belum dapat diumumkan. “Memang sidang tadi untuk memeriksa komisioner KPU SBB dan Tual, namun, hasilnya belum bisa diumumkan karena kewenangan itu ada di DKPP Pusat,” uangkapnya,

Sementara itu, pantauan, seperti dilaporkan Siwalima, hari ini, dalam persidangan itu, tampak Ketua KPU SBB, Jafar Patty bersama empat komisioner dan juga Panwaslu setempat. Begitu juga Ketua KPU Kota Tual, Husein Ali F Renwarin beserta empat komisioner serta Panwaslu Tual.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s