Zona Berita

Mualem Pimpin Rapat Perdana Pendukung Prabowo-Hatta

ketua-umum-tim-pemenangan-prabowo1Banda Aceh,Zonadamai.com : Para pimpinan partai politik pendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, di Provinsi Aceh, menggelar rapat perdana di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Jumat (30/5) malam. Rapat koordinasi untuk membentuk tim pemenangan di Aceh ini dipimpin Ketua Umum Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Provinsi Aceh, Muzakir Manaf (Mualem).

Selain Muzakir Manaf yang merupakan Ketua Umum DPA Partai Aceh, rapat itu dihadiri oleh para ketua dan sekretaris parpol koalisi lainnya, yaitu TA Khalid dan Maulisman Hanafiah (Ketua dan Sekretaris DPD Gerindra), Anwar Ahmad dan Tarmidinsyah Abubakar (Ketua dan Sekretaris DPW PAN), Sulaiman Abda (Ketua DPD I Partai Golkar), Ghufran Zainal Abidin (Ketua DPW PKS), Faisal Amin (Ketua DPW PPP), dan Sekretaris DPW PBB, Zulmahdi Hasan.

Turut pula hadir Wakil Ketua Partai Aceh Kamaruddin Abubakar (Abu Razak), Ketua Bapilu Partai Gerindra Aceh, T Irsyadi, serta sejumlah caleg terpilih, seperti Muslim Aiyub (DPR RI/PAN), Kautsar (DPRA/PA), Abdurrahman Ahmad (DPRA/Gerindra), dan lainnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Aceh, TA Khalid kepada Serambi, Sabtu (31/5) mengatakan, rapat koordinasi itu dimulai dengan pemaparan dan arahan dari Ketua Umum Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Provinsi Aceh, Muzakir Manaf. “Mualem mengajak semua partai koalisi agar memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk bekerja ekstra memenangkan pasangan Capres/Cawapres Prabowo-Hatta,” kata TA Khalid.

Dalam rapat itu disepakati bahwa komposisi tim pemenangan di Aceh disusun bersama oleh tim formatur yang terdiri dari para ketua partai koalisi, Gerindra, PAN, Golkar, PPP, PKS, PBB, dan Partai Aceh. “Saat ini sedang disusun. Kita usahakan dalam dua hari ini selesai, untuk dibawa ke Jakarta guna di-SK-kan oleh tim nasional yang dipimpin oleh Mahfud MD,” kata Khalid.

Disepakati pula, setiap divisi akan ditempatkan perwakilan dari partai koalisi parpol pendukung. Seluruh kepala daerah dari parpol koalisi menjadi ketua umum tim pemenangan di kabupaten/kota.

Sebagai catatan, semua kepala daerah di Aceh dikuasai oleh partai pendukung pasangan Capres/Cawapres Prabowo-Hatta. Dari 23 kabupaten/kota di Aceh, sebanyak 11 daerah dipimpin oleh kader Partai Aceh. Sisanya dipimpin oleh kader Golkar, PAN, Partai Demokrat, dan PPP.

TA Khalid menambahkan, dalam rapat perdana itu, Muzakir Manaf selaku Ketua Umum Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, memasang target kemenangan seperti yang diraih oleh pasangan SBY-Boediono pada Pilpres 2009. Pada Pilpres 2009, SBY-Boediono yang diusung Partai Demokrat serta didukung oleh Partai Aceh, meraup hingga 93 persen suara di Aceh.

“Tim pemenangan ini adalah untuk memudahkan koordinasi. Pada prinsipnya semua partai dengan mesinnya masing-masing telah dan akan terus bergerak,” imbuh TA Khalid seraya menambahkan, dalam rapat perdana malam kemarin, semua pimpinan partai koalisi kompak bekerja untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta.

Categories: Zona Berita

1 reply »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s