Zona Berita

Masa PA Merusak Kantornya sendiri di Pidie

Kantor Partai Aceh (PA) Kecamatan Batee dirusak massa dan dua unit sepeda motor berikut sejumlah peralatan dibakar, Kamis (24/4/2014).

Kantor Partai Aceh (PA) Kecamatan Batee dirusak massa dan dua unit sepeda motor berikut sejumlah peralatan dibakar, Kamis (24/4/2014).

Sigli-ZONADAMA.COM: Ratusan simpatisan Partai Aceh (PA) dari Kemukiman Bintang Hue, Kecamatan Batee, Pidie merusak kantor PA setempat, Kamis (24/4/2014) sekitar pukul 16.30 WIB. Selain merusak kantor, massa juga membakar dua sepeda motor, satu pesawat televisi, komputer serta peralatan lainnya. Kerugian materi diperkirakan puluhan juta rupiah.

Keterangan dihimpun Analisa kemarin sore di lokasi kejadian menyebutkan, massa simpatisan merusak kantor partai di Gampong Keudee Batee tersebut karena merasa kecewa terhadap pimpinan partai yang mengambil kebijakan mengalihkan suara salah satu caleg partai tersebut, Jailani yang telah memperoleh suara terbanyak pada pemilu legislatif (Pileg) 9 April lalu, sehingga gagal mendapat kursi DPRK Pidie.

Sedangkan yang lolos mendapat kursi di DPRK justru rekannya Abdullah yang memperoleh suara lebih rendah daripada Jailani. Hal itulah yang memicu massa melakukan perusakan.

Karena merasa dibohongi, massa dari Kemukiman Bintang Hue mendatangi kantor PA Kecamatan Batee untuk meminta penjelasan atas kebijakan yang diambil partai, namun setiba di kantor tersebut tak ada seorang pun pengurus partai di sana, sehingga akhirnya peralatan kantor dibuang ke luar.

Tak hanya itu, dua sepeda motor yang ada di depan kantor milik pengurus partai juga jadi sasaran massa, dibakar. Tak sampai di situ, karena merasa kurang puas, mereka kembali bergerak menuju kantor PA Wilayah Pidie di Jalan Lingkar Keuniree, Kecamatan Pidie. Namun, massa yang hendak masuk ke halaman kantor dihadang puluhan personel polisi yang sudah siaga lebih awal. [analisadaily.com]

Kapoles Pidie, AKBP Sunarya SIK dikonfirmasi Analisa kemarin, membenarkan kejadian tersebut dan puluhan anggotanya dibantu personel Brimob dan TNI sudah mengendalikan situasi di lapangan. “Benar, ada kejadian tersebut, tapi kini situasi sudah dapat dikendalikan. Meskipun massa masih mengepung kantor PA Wilayah,” sebut Kapolres.

Hingga berita ini diturunkan, massa masih mengepung kantor PA Jalan Lingkar. Massa bertekad tidak akan membubarkan diri bila pimpinan partai tidak memberikan penjelasan terkait suara caleg yang dicurangi tersebut.

“Kami tidak akan membubarkan diri jika pimpinan tidak menemui kami dan memberikan penjelasan yang logis tentang permasalahan ini,” tegas sejumlah perwakilan simpatisan.

1 reply »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s